UPTD Pendidikan Kec. Pataruman Kirimkan 7 Orang

08/11/2012 0 Comments

(Bursa Pemberkasan Calon Kepsek)

Banjar, (harapanrakyat.com), Meski Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar meminta 9 orang guru dari UPTD Pendidikan Kec. Pataruman, untuk mengikuti bursa pemberkasan calon Kepala Sekolah (Kepsek) guna mengisi kekosongan jabatan Kepsek dalam dua tahun kedepan, namun pihak UPTD hanya mengirimkan 7 orang.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Pataruman, Agus Sumarga, S.Pd., saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (5/11), mengatakan, pihaknya hanya mengirimkan 7 orang calon bukan berarti kekurangan SDM, namun masih banyak guru yang sudah memenuhi kriteria tapi belum siap.

“Sebelumnya memang Disdikpora minta 9 calon, karena kekurangan maka kami hanya mengirimkan 6 orang saja. Kemudian, setelah diadakan rapat kembali Disdikpora minta satu calon lagi. Kami langsung menghubungi satu guru yang sebelumnya sudah direncanakan akan diajukan dalam pemberkasan ini, dan Alhamdulillah guru tersebut bersedia,” tutur Agus.

Lanjut Agus, keterbatasan calon Kepsek di UPTD Pendidikan Kec. Pataruman yang membawahi 29 SD Negeri, 2 SD swasta dan 9 TK ini rata-rata masih berpangkat muda atau di bawah golongan 4A. Adapun yang sudah golongan 4A tapi belum S1, dan ada juga yang sudah memenuhi persyaratan namun pribadinya belum berminat, sehingga pihak UPTD tidak akan memaksa kepada yang belum siap.

Agus mengatakan, semua data calon beserta pemberkasan administrasi untuk persyaratan harus selesai pada akhir minggu ini, agar penyeleksian calon bisa cepat dilakukan oleh pihak Disdikpora kota Banjar.

Untuk data para calon dari UPTD Pendidikan Kec. Pataruman sendiri telah selesai dikirim hari Senin (5/11). Sedangkan pemberkasannya akan menyusul kemudian. “Yang pasti dalam minggu ini semua sudah masuk ke Disdikpora Kota Banjar,” katanya.

Nama ketujuh calon yang diajukan yaitu Dudung dari SDN 4 Hegarsari, Kusmana dari SDN 3 Mulyasari, Eet dari SDN 4 Pataruman, Euis Titin dari SDN 3 Pataruman, Juhriah dari SDN 8 Hegarsari, Usup dari SDN 1 Mulyasari dan Tata dari SDN 2 Pataruman.

Dari ketujuh guru tersebut, 4 orang diantaranya golongan 4A, 2 orang golongan 3D, dan 1 orang golongan 3C. “Semuanya S1, meskipun secara Perwal persyaratan pemberkasan calon Kepsek untuk jenjang sekolah dasar harus golongan 4A, namun karena kekurangan yang masih 3C maupun 3D kami masukan. Adapun layak atau tidaknya itu kewenangan Disdikpora kota Banjar,” pungkas Agus.  (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!