Aceng Menghebohkan Dunia

13/12/2012 Berita Terbaru
Aceng Menghebohkan Dunia

Carut marut kejadian di negeri ini semakin menyesakan nafas. Ketika di Indonesia penyakit korupsi terus berlangsung kian massif, kini ramailah kasus kawin “kilat” Bupati Garut Aceng HM Fikri. Ternyata skandal tersebut menjadi berita yang mendunia.

Kita muat cuplikan beberapa media massa internasional, agar kejadian ini menjadi pelajaran untuk pejabat-pejabat yang senang “iseng” dan hobi “daun muda” untuk refresing. Asik broo.

Kontroversi “kawin kilat ala” Aceng itu mulai menyebar secara global melalui kantor berita Amerika Serikat, Associated Press (AP). Berita yang diturunkan AP itu kemudian dikutip berbagai media internasional. Harian ternama di AS, Washington Post misalnya, menurunkan laporan mengenai hal itu mengutip laporan AP.

Dalam versi onlinenya, Washington Post menulis artikel dengan judul “Protesters demand Indonesian official resign over text message divorce of teen girl”. The Post, begitu harian itu biasa disebut, mengangkat masalah cerai yang disampaikan hanya melalui SMS. Harian itu menyebut, cerai melalui SMS merupakan tindakan yang tidak lazim di mata kalangan Muslim moderat.

The Huffington Post, media yang populer di negeri Paman Sam juga menulis laporan sama dengan judul yang lebih panjang dan juga menyoroti perceraian melalui SMS dan pernikahan kilat empat hari.

Tidak hanya di AS, di Inggris juga berbagai media menulis sepak terjang Aceng. Harian terkemuka di negeri itu, The Guardian juga menulis laporan yang sama dengan The Post. Begitupun BBC yang menurunkan laporan dari sudut politik maupun peristiwanya. BBC bahkan memberi penekanan pada pernyataan Aceng bahwa Fani Oktora tidak memenuhi spesifikasi yang diinginkannya.

Selain BBC dan Guardian, media di Inggris lainnya yang menulis laporan itu adalah The Herald Sun. Sedangkan di Australia, media terkemuka di negeri itu, The News menulis sepak terjang Aceng. Di Kanada, media yang memberitakannya adalah The Global News Media di negara tetangga, Singapura juga tak ketinggalan, diberitakan oleh The Strait Times. (tjs/inilah/berbagai sumber)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles