Akses Jalan Pasar Kawali Rusak

13/12/2012 0 Comments

(Warga minta Pemkab. Ciamis berikan perhatian)

Akses Jalan di Pasar galuh Kawali Rusak. Warga Pasar minta pemkab Ciamis agendakan perbaikan. Foto : Eji Darsono/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Insfrastruktur jalan di kawasan Pasar Galuh Kawali kondisinya rusak dan berlubang. Apalagi pada musim hujan seperti sekarang, pengunjung yang hendak berbelanja di Pasar Galuh Kawali menjadi tidak nyaman. Pengunjung dan warga pasar berharap Pemkab. Ciamis secepatnya memperbaiki infrastruktur tersebut.

Aam Amaludin, pedagang, Sabtu (8/12), mengatakan, kerusakan infrastruktur terjadi di sekitar Blok A Pasar.  Dia sangat menyayangkan, di musim hujan kerusakan mengakibatkan tergenangnya air.

“Ketika tergilas kendaraan, air yang tergenang tersebut menciprat ke brang dagangan, sampai barang dagangan saya jadi kotor,” ungkapnya.

Hamid, pengunjung asal Kec. Lumbung, mengatakan, jika infrastruktur jalan di pasar tersebut tidak segera diperbaiki, dia meyakini jumlah pengunjung bisa berkurang, akibat tidak nyaman.

Kepala UPTD Pasar Galuh Kawali, Ojo S,Sos, membenarkan kondisi infrastruktur di kawasan Pasar Galuh Kawali yang rusak itu. Menurut Ojo, himpunan  kerukunan warga pasar sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah agar Pasar Kawali mendapat perhatian.

Usulan itu, kata Ojo, sudah disampaikan ketika melakukan sosialisasi pendirian Toserba Guna Salma. Dengan itu, warga pasar sangat berharap jumlah pengunjung akan bertambah.

Kasubag TU UPTD Pasar Galuh Kawali, Epi Subarna, mengatakan, tingkat kerusakan infrastruktur jalan di Pasar Galuh Kawali mulai dari Blok A sampai Blok C tergolong parah. Dia mengaku sudah berulangkali mengajukan perbaikan kepada pemerintah, hingga kini belum terealisasi.

Awan, petugas kebersihan, mengatakan, saluran drainase yang ada di kawasan pasar seringkali mampet. Akibatnya, ketika hujan dating, air menutupi akses jalan yang ada di kawasan pasar.

Menanggapi hal itu, Kepala Terminal Kawali, Oyo Sunaryo, mengatakan, faktor  pendukung Pasar Galuh Kawali tidak hanya mengenai infrastruktur jalan di kawasan pasar saja, namun jalur utama yang ada di depan pasar juga perlu mendapat perhatian. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!