Dede Yusuf Ajak Masyarakat Bangun Ciamis

06/12/2012 0 Comments

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf pekan ini menyempatkan untuk berkunjung ke Kabupaten Ciamis, Minggu (2/12). Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf pekan ini menyempatkan untuk berkunjung ke Kabupaten Ciamis, Minggu (2/12). Sejumlah daerah dia datangi, seperti pondok pesantren Al Gazali Jayagiri Kec. Panumbangan untuk meresmikan mesjid, meninjau pembangunan Lapang Lokasana, mengunjungi BKM PNPM Mandiri perkotaan di aula Kelurahan Ciamis.

Tidak hanya itu, Dede juga melakukan pertemuan dengan pengurus PAUD se-Ciamis di kediaman H. Tatang Aladin. Pada kesempatan itu, Dede mengatakan Kab. Ciamis masih perlu dikembangkan, baik aspek usaha kecil, maupun program yang mendorong kemajuan dalam pembangunan Kab. Ciamis kedepan.

“Sebagai putra asli Ciamis, saya merasa belum cukup untuk melakukan apa yang diinginkan masyarakat. Namun jika kita bisa bersama-sama, baik dalam pembangunan ataupun pengembangan usaha kecil yang ada, tentu semua itu bisa menjadikan modal besar dalam membangun Kab. Ciamis,”  ungkapnya.

Pada kesempatan akhir kunjungan, Dede berkumpul dengan pengurus daerah partai yang tergabung dalam koalisi babarengan, mulai Partai Demokrat, PKB, PAN dan Gerindra. Menurut dia, koalisi babarengan diwujudkan secara bersama-sama untuk membangun Kab Ciamis kearah yang lebih baik.

“Ciamis daerah yang sangat potensial dalam pengembangan usaha daerah. Dengan banyaknya lahan usaha disertai  luas wilayah, sangat cocok sekali menjadi sentra usaha kecil menengah,“ katanya.

Dede menambahka, pencalonan dirinya untuk jadi Gubernur Jabar pada Pilgub tahun 2013 nanti, bukan perkara mudah. Tapi, melalui koalisi babarengan tersebut, dia berharap keinginan dan harapan masyarakat Ciamis untuk kemajuan Kab. Ciamis bisa terwujud.

Ketua DPD PKB Kab Ciamis, Asep Irfan Alawi, mengatakan, dengan koalisi babarengan empat partai pengusung Dede Yusuf, menjadi salah satu bukti untuk menjadikan kekuatan dalam menghadapi Pilgub.

“Pilgub kali ini sangat berat. Soalnya semua calon menggandeng artis untuk mendapatkan kekuatan. Notabene semua masyarakat mengetahui para calon dari kalangan artis karena kemunculannya di layar televisi. Untuk itu, kita perlu sungguh-sungguh melaksanakan dan mengamankan Pilgub,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPD PAN Kab Ciamis, Yana D. Putra, mengatakan, meski hasil survey Dede Yusuf menempati urutan pertama dari pasangan calon gubernur lainnya, akan tetapi hal itu tidak bisa dijadikan acuan untuk kemenangan Pilgub.

“Karena itu hanya sebatas penilaian saja, akan tetapi harus dijadikan acuan untuk kita yang tergabung dalam koalisi babarengan melaksanakan Pilgub dengan benar dan menjadikan Dede Yusuf sebagai Gubernur Jabar yang akan datang,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply