(Dinilai Peduli Perempuan) Kang Aher Dapat Penghargaan Presiden

21/12/2012 0 Comments

Foto penghargaan yang telah diraih oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Foto : DOkumen Humas Setda Provinsi Jabar.

Jakarta, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan dari presiden RI. Kali ini berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE).  Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kinerja Heryawan dalam pemberdayaan kaum perempuan dan anak-anak.

“Alhamdulillah, ini adalah penghargaan untuk rakyat Jabar. Khususnya bagi ibu-ibu dan anak-anak Jabar. Selamat Hari Ibu, mari kita bersama membangun anak-anak berkualitas, membangun Jabar,” jelas Heryawan usai menerima penghargaan di peringatan Hari Ibu Nasional di Gedung Smesco Jakarta, Selasa (18/12).

Ini adalah penghargaan ke-91 yang diterima Heryawan selama menjabat menjadi Gubernur Jabar.  “Sebenarnya kami bekerja bukan untuk penghargaan, kami bekerja agar Jabar sejahtera. Kalaupun akhirnya dapat banyak penghargaan, saya melihatnya sebagai apresiasi buat rakyat Jabar yang sudah bersama-sama membangun Jabar,” papar gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini.

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementrian dan kepala daerah yang berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan. Penilaiannya berdasarkan penerapan strategi pengarusutamaan gender, pencapaiannya, dan inovasi di dalam perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak anak serta upaya untuk memenuhi hak anak.

Seperti diketahui progran Aher memang banyak dinilai memihak kaum hawa, diantaranya mewajibkan semua kantor di lingkungan Pemprov Jabar dan perusahaan menyediakan pojok laktasi untuk ruang menyusui.

Kemudian membuat puskesmas yang mendukung praktik kebidanan dan melahirkan (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar/PONED) sebanyak 200 puskesmas. Aktif dalam perlindungan anak melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang gencar melakukan pendampingan dan pencegahan traficking (perdagangan anak). (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply