Diserang Angin dan Hujan, Rumah Mulyadi Ambruk

19/12/2012 0 Comments

Sejumlah warga Pasirgeulis Sedang membantu mengevakuasi barang-barang milik keluarga Mulyadi, setelah mengalami ambruk lantaran diserang angin kencang dan hujan lebat. (Poto : Ntang/HR)

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Akibat diterjang angin dan hujan, tadi malam rumah milik Mulyadi, warga Dusun Pasirgeulis RT 01 RW 01 Desa Pasirgeulis  Kecamatan Padaherang Kab. Ciamis Jawa Barat ambruk, bahkan hingga rata dengan tanah

Selain diterjang angin dan hujan, ambruknya rumah Mulyadi juga disebabkan lantaran kondisi bangunan rumah yang sudah lapuk dimakan usia. Rumah dengan ukuran 7 x 9 ini, sekarang hanya menyisakan puing-puing. Para tetangga yang tinggal di sekitar rumah Mulyadi  hanya bisa membantu membereskan sisa reruntuhan dan mengevakuasi barang yang masih bisa digunakan.

Kini, Mulyadi terpaksa mengungsi di sebuah gudang berukuran 4 x 3 milik warga, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Meski telah terjadi persitiwa ambruknya rumah, tidak satupun pejabat pemerintah mengunjungi lokasi dan keluarga Mulyadi.

Raut kesedihan terlihat di wajah Mulyadi, ketika ditemui HR, Rabu (19/12), di tempat pengungsian. Saat ini, dia hanya berharap adanya uluran tangan dari pihak-pihak yang mau peduli, sampai dia memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

Mulyadi menceritakan, “Tadi malam hujan lebat disertai angin kencang. Saya kemudian mendengar suara gemuruh seperti retakan kayu, langsung saya dan istri keluar rumah. Tidak lama berselang dari, rumah saya ambruk,” pungkasnya. (ntang/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!