Gedung Kantor Camat Parigi Terancam Ambruk

21/12/2012 0 Comments

Kondisi bangunan kantor Kecamatan Parigi sangat memprihatinkan. Saat ini, bangunan yang sudah ber­usia lanjut tersebut terancam ambruk. Foto : Syamsul M/HR.

Parigi, (harapanrakyat.com),- Kondisi bangunan kantor Kecamatan Parigi sangat memprihatinkan. Saat ini, bangunan yang sudah berusia lanjut tersebut terancam ambruk. Sejumlah atap dan dinding ruangan mulai keropos, seperti aula pertemuan, ruang kerja staf, dan ruang bagian keuangan.

Akibatnya, pegawai dan staf Kec. Parigi sering dirundung rasa khawatir dan was-was, jika tiba-tiba tempat mereka bekerja selama ini ambruk dan menimpanya. Menurut keterangan pegawai, kondisi tersebut sudah berlangsung lama, tanpa ada sentuhan perbaikan dari Pemerintah.

Pegawai Kecamatan yang enggan disebutkan namanya, mengaku sering dihantui rasa takut, ketika berada di dalam ruangan kantor kecamatan. Apalagi ditambah dengan musim penghujan seperti sekarang ini. Dia dan pegawai lain khawatir atap yang bocor dan rapuh tersebut akan ambruk dan menimpanya.

Camat Parigi, Drs Saefuloh, M.Si, membenarkan kondisi yang dialami di kantornya itu. Dia mengatakan, kondisi bangunan kantor sudah sangat tidak layak huni. Dia berharap, perkantoran pemerintahan tingkat kecamatan tersebut segera mendapat perhatian dari Pemerintah Kab. Ciamis.

Saefullah menjelaskan, bangunan ini sudah tergolong sangat tua, bahkan menurut informasi yang dia dapat, bangunan tersebut berdiri sejak tahun 1967, kala itu Camat Parigi masih dijabat oleh Kapten Sapji, dan sampai sekarang belum pernah diperbaiki.

Ugan Suganda (23), warga yang tinggal tidak jauh dari kantor kecamatan, mengaku khawatir jika kantor kecamatan tersebut ambruk, apalagi jika sedang ada hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Bagian dinding bangunan sudah rapuh, bahkan sebagian genting sudah berjatuhan,” pungkasnya. (syam)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!