Jembatan Ciseel Retak, Warga Minta Perbaikan

21/12/2012 0 Comments

Bagian sambungan jalan jembatan Ciseel yang mengalami keretakan. Jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung antara wilayah Kota Banjar dengan Kec. Pamarican, Kab. Ciamis. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Bagian sambungan jalan jembatan Ciseel yang menghubungkan Kec. Pataruman, Kota Banjar dengan Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, kini mengalami keretakan. Sejumlah warga mengatakan, keretakan tersebut terjadi sejak awal musim penghujan datang.

Engkus, salah seorang warga, saat ditemui HR, Minggu (16/12), mengatakan, panjang retakan pada bagian sambungan jembatan hampir sejengkal telapak tangan orang dewasa.

“Semenjak air Sungai Ciseel ini sering meluap, keretakan memang sudah terlihat, tapi dulu masih sangat kecil, dan sekarang mulai semakin melebar, jadi kendaraan yang melintas harus lebih hati-hati lagi,” ujarnya.

Menurut Engkus, jembatan tersebut merupakan jalan utama penghubung Kota Banjar dengan Kec. Pamarican, Kab. Ciamis. Setiap harinya banyak kendaraan yang melintas, baik dari arah Banjar maupun sebaliknya.

Ada kemungkinan, retaknya bagian sambungan jalan jembatan juga akibat seringnya dilalui kendaraan besar, sehingga semakin hari keretakannya semakin bertambah besar.

Hal senada diungkapkan Susi, pengendara sepeda motor. Dia mengaku harus lebih hati-hati ketika melintas di jalan jembatan Ciseel, terlebih saat hujan turun.

“Tentu kondisi seperti ini dapat membahayakan para pengguna jalan. Untuk itu saya berharap supaya pemerintah bisa secepatnya melakukan perbaikkan. Karena kalau tidak segera diperbaiki keretakannya akan semakin bertambah lebar,” harap Susi. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply