Kapolres Baru Minta Dukungan Ciptakan Kamtibmas

21/12/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana, SIK, meminta dukungan dari semua elemen masyarakat, untuk menciptakan kemananan dan ketertiban lingkungan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Ciamis.

Hal itu disampaikan Witnu, saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan dari Kapolres yang lama, AKBP Kemas Ahmad Yamin, Senin (17/12), di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis.

Witnu mengatakan, dalam menjalankan tugas, Polres Ciamis sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Ciamis, termasuk dari seluruh para pejabat Ciamis, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Soalnya, kata Witnu, Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan tugasnya, karena itu, Polisi harus menjadi sahabat masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kab. Ciamis.

Bagi Witnu, jabatan kapolres merupakan kepercayaan yang harus diterima dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dia mengisahkan, sebelum ditugaskan menjadi Kapolres Ciamis, dia pernah bertugas di Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Metrojaya, dan  Kapolres  Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kemas Ahmad Yamin, S.Ik., mengatakan, selama bertugas di Ciamis, banyak kesan dan kenangan yang akan selalu dia ingat. Dia menilai, masyarakat Ciamis memiliki karakter ramah, dan tidak mudah terprovokasi.

“Bagi saya bertugas selama 9 bulan 29 hari adalah waktu yang sangat singkat. Saya berharap, apa yang selama ini sudah menjadi prestasi, kedepan harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Kita semua adalah petugas yang mengabdi pada masyarakat dan negara,” katanya.

Pada acara Sertijab tersebut, Bupati Ciamis, Engkon Komara, Ketua DPRD, H. asep Roni, Kepala Pengadilan Negeri (PN), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Danyon Rider 323, Dandim 0613, Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Kota Tasik, LSM, MUI, dan pimpinan Pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis turut hadir dalam acara. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!