Knalpot Bising Kembali Resahkan Warga

21/12/2012 0 Comments

Aparat Kepolisian Diminta Perketat Razia

Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Kota Banjar mulai diresahkan lagi dengan maraknya suara knalpot bising yang diduga digunakan oleh geng motor. Demi ketentraman, kenyaman dan ketertiban, warga berharap pihak aparat kepolisian lebih sering melakukan razia, terutama pada malam hari.

Seperti diungkapkan Ahmad (56), warga Jl. Dewi Sartika. Dia mengatakan, suara motor dengan knalpot bising biasanya sering terdengar pada malam hari, dimana masyarakat tengah beristirahat.

“Terus terang saja masyarakat sudah sangat terganggu oleh suara knalpot yang memekakan telinga itu. Apalagi kalau malam, saat kita terlelap tidur malah terbangun oleh suara bising di jalan. Sepertinya Maklumat Kapolres Banjar yang dulu pernah diberlakukan kini sudah tidak berjalan lagi,” kata Ahmad, kepada HR, Selasa (18/12).

Keluhan serupa diungkapkan Jamal (39), warga Jl. Kapten Jamhur. Dia mengatakan, yang merasa terganggu suara bising dari knalpot motor itu bukan hanya warga yang rumahnya berada di pinggir jalan saja.

“Rumah saya tidak di pinggir jalan, tapi saking kerasnya suara dari knalpot bising yang dipakai geng motor itu terdengar sampai ke perkampungan. Kalau malam hari sekitar jam 12 lebih, mereka melakukan konvoy. Masyarakat benar-benar merasa tidak nyaman oleh aktifitas mereka,” ujar Jamal.

Senada dengan Ahmad dan Jamal, Asep (36), warga Jl. Pamongkoran, juga mengungkapkan kekesalannya terhadap aksi geng motor yang kini mulai berulah kembali.

Menurut Asep, meski aktifitas mereka tidak sampai menimbulkan keributan antar geng, namun tetap saja masyarakat merasa resah dan terganggu. Dia juga mengaku sering melihat sekelompok anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan di atas jam 12 malam.

“Dulu ada Maklumat dari Kapolresta Banjar, bahwa bilamana ada sekelopok orang yang masih beraktifitas lebih dari jam 12 malam tanpa ada kepentingan, maka akan dibubarkan oleh pihak kepolisian yang sedang melakukan patroli. Tapi sakarang peraturan itu nampaknya sudah tidak berlaku. Saya berharap Maklumat tersebut diberlakukan kembali agar masyarakat merasa nyaman saat berkendaraan di jalan, dan ketika beristirahat di rumah,” harap Asep. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!