KPU Optimis Pilgub Berjalan Sukses

21/12/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ciamis menyatakan sudah siap melaksanakan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar sekitar Bulan Februari 2013. Sejumlah tahapan, seperti sosialisasi, verifikasi partai, dan menyusun data daftar pemilih juga sudah dilakukan.

Saat ditemui HR belum lama ini, Ketua KPU Kab. Ciamis, Nanang Herdiana SIP, mengatakan, persiapan Pilgub Jabar kali ini cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran. Meski begitu, berkat kesolidan diantara pegawai dan anggota, KPU Ciamis sudah siap sampai hari pelaksanaannya.

“Harapannya, kita ingin Pilgub Jabar 2013 ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Nanang melanjutkan, selain persiapan yang sudah matang, pihaknya terus melakukan sosialisasi secara langsung melalui pemasangan iklan di media cetak dan juga radio, serta melalui Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dia juga mengaku sangat berterima kasih, sejumlah Ormas dan LSM sudah membantu sosialisasi pelaksanaan Pilgub 2013 kepada masyarakat. Dengan itu juga, upaya sosialisasi KPU menjadi lebih tersampaikan secara langsung kepada masyarakat.

Lebih lanjut Nanang menuturkan, melalui sosialisasi yang gencar dilakukan tersebut, partisipasi masyarakat Kab. Ciamis dalam Pilgub Jabar 2013 bisa meningkat, khususnya bisa menggunakan hak suaranya dalam Pilgub.

Meski diakui Nanang, anggaran untuk kegiatan KPU belum sepenuhnya turun (cair). Pihak beserta anggota KPU yang lain tetap optimis bisa menyelesaikan tugas untuk menyukseskan Pilgub Jabar 2013.

Nanang menambahkan, dari hasil rapat pleno KPU Ciamis, menetapkan jumlah pemilih sementara mencapai 1.248.041 orang, diantaranya pemilih pria sebanyak 618.687 orang, pemilih perempuan sebanyak 629.354 orang. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 2.975 tempat. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply