Percasi Ciamis Gelar Kejuaraan Catur Se-Priatim

Percasi Ciamis Gelar Kejuaraan Catur Se-Priatim

Para Pecatur Senior sedang serius mengikuti kejuaraan. (Poto : Eli Suherli/ HR).

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 149 Pecatur yang terdiri dari 120 Pecatur Senior dan 29 Pecatur Junior bersaing dalam kejuaraan Catur se-wilayah Priangan Timur (Priatim) tahun 2012, yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kab. Ciamis, di SMP 5 Ciamis, Sabtu (22/12).

Ketua Pelaksana, Drs. Rahmat, Sabtu (22/12), mengatakan, kejuaraan catur itu dilakukan dalam rangka mencari bakat Pecatur yang ada di Kab. Ciamis dan wilayah lain Se-Priangan Timur.

“Pertandingan seperti ini dilaksanakan setahun sekali. Untuk mencari bakat-bakat baru, kami juga menggelar kejuaraan catur tingkatan SD sampai SMA,” ungkapnya.

Menurut Rahmat, aturan permainan catur yang diterapkan dalam kejuaraan tersebut yakni permaian catur Swiss. Dimana untuk pecatur senior, dilakukan delapan babak penyisihan, dan junior tujuh babak.

Lebih lanjut Rahmat menuturkan, melalui kejuaraan yang digelar se-Priatim itu, Percasi Kab. Ciamis memberikan kesempatan kepada Pecatur sePriatim untuk terus mengembangkan bakat serta kualitas prestasi dalam bermain catur.

Senada dengan itu, Pengurus Cabang Percasi Jawa Barat (Jabar), Nurdin Abubakar, mengaku samgat mengapresiasi kejuaraan catur yang diselenggarakan oleh Percasi Kab. Ciamis. Hal itu membuktikan, bahwa permainan catur di Ciamis dan Priatim mendapat respon yang baik.

Nurdin berharap, momentum kejuaraan catur di Ciamis kali ini, menjadi motivasi untuk pengembangan olahraga catur di Ciamis di kemudian hari. Kalau perlu, kata dia, kejuaraan ini akan digelar secara berkala. (es)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles