Relawan Cinta Dukung Aher di Pilgub 2013

21/12/2012 0 Comments

Relawan Cinta berfoto bersama usai melakukan jalan sehat yang menjadi kegiatan rutinnya setiap pagi. Menjelang Pilkada Jabar 2013 mendatang, pasukan lansia ini bertekad mendukung Ahmad Heryawan (Aher). Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2013 mendatang, sekelompok lanjut usia (lansia) yang mengatasnamakan sebagai Relawan Cinta, bertekad akan mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan dengan Dedi Mizwar.

Koordinator Relawan Cinta, Pepep Asmara, mengatakan, pihaknya sengaja mengambil nama cinta karena para relawan mencintai bidang politik, sosial dan lingkungan hidup.

“Untuk di bidang politiknya kita mendukung Aher (Ahmad Heryawan-Red) pada pilkada nanti, karena Relawan Cinta ini adalah relawan Aher,” ujar Pepep, saat ditemui HR usai melakukan jalan sehat bersama kelompok lansia yang tergabung dalam komunitas Atum (Angkat-angkatan Tamba Urat Murungkut), bertempat di rumahnya, Perum Taman Sari Indah, Kel/Kec. Banjar, Selasa (18/12).

Kemudian, aktifitas di bidang sosialnya kini Relawan Cinta tengah mengagendakan kegiatan donor darah. Jadi, pihaknya siap membantu bagi masyarakat yang ingin mendonorkan atau membutuhkan bantuan donor darah.

Sedangkan, aktifitas di bidang lingkungan hidup relawan tersebut akan membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Banjar yang hijau, bersih, sehat, dan tertib.

Dengan demikian, maka rencana kedepan Relawan Cinta akan menggagas untuk menghijaukan kawasan Jl. Hamara Effendi supaya terlihat bersih dan tertib.

“Caranya melalui penempatan pot bunga yang ukurannya lebih kecil di sepanjang jalan trotoar. Karena, penempatan pot bunga terlalu besar seperti sekarang yang sudah terpasang itu kurang cantik kelihatannya. Pot besar sementara pohonnya kecil. Kalau ukurannya tidak terlalu besar tentu bisa lebih hemat. Dalam hal ini kami juga akan membahasnya dengan DKPPLH Kota Banjar sebagai dinas terkait,” paparnya.

Pepep menambahkan, saat ini kepengurusan Relawan Cinta sudah tersebar di setiap desa/kelurahan dan kecamatan. Jumlah untuk kepengurusan di desa/kelurahan masing-masing sebanyak 5 orang, sementara di tingkat kecamatan 7 orang. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply