RKB MA Terpadu Pakunagara Diresmikan

25/12/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Pembangunan dua lokal ruang kelas baru (RKB) Madrasah Aliyah (MA) Terpadu Pakunagara di Dusun Ciawitali Desa Gereba resmi dimulai. Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Majlis Pendidikan Persatuan Umat Islam (PUI), dan Dewan Pendidikan Ciamis.

Ketua Panitia Pembangunan, Taupiq Mansyur ST, Minggu (16/12), mengatakan, pada awalnya panitia mengagendakan pembangunan dua RKB tersebut bisa langsung diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher).

Namun, lanjut Taupiq, karena alasan banyaknya kegiatan, Gubernur Aher tidak bisa mengabulkan permintaan panitia. Meski begitu, sejumlah tokoh masyarakat setempat dan Kepala Desa turut serta menyaksikan prosesi peresmian pembangunan dua RKB MA Terpadu Pakunagara.

Menurut Taupiq, pembangunan dua RKB MA Terpadu Pakunagara seluruhnya dibiayai melalui dana Hibah Pemerintah Propinsi Jawa Barat tahun 2012. Bantuan RKB itu sengaja diberikan mengingat jumlah kelas yang dimiliki madrasah sangat minim dan kurang memadai.

Terlebih setiap tahun jaran baru, jumlah siswa yang mendaftar ke madarasah terus mengalami peningkatan. Meski diakui Taupiq, beberap fasilitas belum sepenuhnya memiliki ruangan yang representatis, seperti LAB dan Perpustakaan.

Ketua Komite MA Terpadu Pakunagara, H. Idi, mengatakan, bantuan RKB dari Propinsi tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat di daerah setempat untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan sarana pendidikan.

Senada dengan itu, Edi, Bendahara Panitia, mengatakan, semua unsure masyarakat harus memiliki rasa tanggungjawab terhadap kemajuan dunia pendidikan, termasuk dalam melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana penunjangnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply