(SDN 1 Karangkamulya) Dua Bangunan Kelas Minta Diperbaiki

21/12/2012 0 Comments

Kepala SDN 1 Karangkamulyan, Tata Suherli S.Pd, Senin (17/12), menunjukkan dua bangunan kelas yang kondisinya rusak parah. Foto : Heri Herdianto/HR.

Cijeungjing, (harapanrakyat.com),- Dua bangunan kelas milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karangkamulyan Kec. Cijeungjing kondisinya rusak parah. Bahkan bagian dinding bangunan sudah retak hingga terpaksa dirobohkan karena khawatir menimpa para siswa. Tidak hanya itu, bagian atap langit-langit ruangan juga mengalami kebocoran.

Kepala SDN 1 Karangkamulyan, Tata Suherli S.Pd, Senin (17/12), mengatakan, kedua bangunan kelas tersebut sudah rusak sejak lama. Dia memperkirakan penyebabnya lantaran faktor usia bangunan.

Tata mengaku dirinya dihantui rasa was-was bangunan roboh dan menimpa siswanya. Menurut dia, SDN 1 Karangkamulyan dari arah belakang terlihat bagus, tapi jika dari depan kerusakan sangat nampak.

Lebih lanjut Tata menuturkan, pihak sekolah sudah kebingungan dengan konisi dua bangunan kelas tersebut. Karena bila dirobohkan, itu bukan tugas pihak sekolah, tetapi kalau tidak dilakukan, dikhawatirkan akan menimpa siswa.

Bahkan dulu, kata Tata, pihaknya pernah mempunyai inisiatif untuk mengalokasikan dana rehab untuk dan membangun RKB diatas lahan kedua bangunan tersebut. Tapi sayangnya hal itu terkendala karena luas lahan tidak memenuhi syarat pembangunan RKB.

Tata berharap, kedua bangunan kelas yang kondisinya rusak parah itu segera dirobohkan atau diperbaiki. Dengan begitu, pihak sekolah tidak lagi dirundung rasa was-was dan khawatir.

Oop Sopianah, guru SDN 1 Karangkamulyan, mengatakan, selain kondisi dua bangunan tersebut.  SDN 1 Karangkamulyan juga belum mempunyai ruangan Perpus yang representatif dan ruangan UKS.

Menurut Oop, karena keterbatasan jumlah ruangan, sementara ini ruang Perpus dan UKS menyatu dengan ruang guru. Tidak hanya itu, salah satu ruangan kelas juga disatukan dengan Lab. IPA.

Dalam kesempatan itu, Oop berharap, Pemerintah Kab. Ciamis secepatnya memberikan bantuan kepada pihak sekolah, untuk mengantisipasi kesulitan yang saat ini dialami sekolah. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!