Sosialisasikan Pelaksanaan Pilgub Jabar 2013

13/12/2012 0 Comments

Jajaran Pengurus HMI Cab. Ciamis dan karangtaruna Langkap Lancar berpoto bersama seusai acara sosialisasi pelaksanaan Pilgub 2013 di Kec. Langkaplancar. Foto : Heri/HR

(HMI Cabang Ciamis dan Karangtaruna Langkaplancar)

Langkaplancar, (harapanrakyat.com),- Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2013 memang masih dua bulan lagi. Tapi untuk merangkul semua kalangan masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar melalui KPU Kab. Ciamis terus melakukan sosialisasi, dan menjalin mitra dengan civil society yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis.

Ketua HMI Cabang Ciamis, Senny Apriani, membenarkan, HMI Cabang Ciamis menjadi mitra KPU dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub Jabar tahun 2013. Menurut dia, tujuan kemitraan tersebut sangat erat kaitannya dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub nanti.

Senny menjelaskan, untuk lebih menyentuh akar rumput, pihaknya juga menggandeng Karangtaruna Kec. Langkaplancar. Alasannya, Karangtaruna Kec. Langkaplancar dinilai bisa membantu memberikan informasi dan wawasan secara langsung kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Adad Muslim Abdul Aziz, mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilgub Jabar yang diselengarakan hari Jumat (6/12) di Langkaplancar itu berjalan dengan baik. Dia menilai, peranan Civil Society dan Pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat Langkaplancar yang notabene berada jauh dari pusat Kota masih sangat diperlukan.

Camat Langkaplancar, Drs. Rajiman, mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilgub bagi masyarakatnya sangatlah penting, karena pemahaman tentang Pilgub di darahnya masih kurang. Hal itu juga kata dia, sebagai upaya untuk menekan angka Golput, atau masyarakt lebioh baik menggunakan hak pilihnya.

Ketua Karang Taruna Langkaplancar, Muhtadin SHI, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan sosialisai tersebut. Dia mengaku sangat terbantu dengan kemitraan yang dilakukan bersama HMI Cab. Ciamis.

Muhtadin berharap, melalui Sosialisasi Pilgub tersebut, masyarakat Langkaplancar bisa lebih memahami partisipasi mereka dalam pembangunan Propinsi Jabar lima tahun kedepan.

Ai Nuraidah, Peserta dari SMA 1 Langkaplancar, mengaku, berkat kegiatan tersebut, dia bisa mendapat informasi tentang Pilgub Jabar 2013. Bagi Ai, Pilgub nanti merupakan kesempatan pertama dia menggunakan kesempatan hak Pilihnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!