Dosen Unigal Dituntut Pahami SAP dan Sylabus

08/01/2013 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com ),- PHP Univeritas Galuh (Unigal) mengadakan lokakarya pengembangan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) dan Silabus, Jum’at (4/1), di Aula Pasca Sarjana Unigal. Pesertanya terdiri dari Pembantu Dekan I semua fakultas dan para Ketua Program Studi dari semua jurusan.

Ketua Pelaksana sekaligus moderator, DR. Kusnandi, MM.,MPd., mengatakan, pihaknya menghadirkan narasumber (Pembicara) dari Universitas Pendidian Indonesia (UPI), Prof. Dr. HE. Mulyasa.

Menurut Kusnandi, tujuan diselenggarakannya kegiatan Lokakarya tersebut, tidak lain untuk mempersiapkan para Dosen di berbagai bidang studi, agar memahami SAP dan Silabus perkuliahan. Pemahaman SAP dan Silabus ini diharapkan bisa diimplementasikan oleh para dosen ketika melakukan praktek perkuliahan.

“Dosennya dibekali, sehingga ketika mau mengajar bisa mengenalkan SAP dan Silabus ke mahasiswa. Nantinya, mahasiwa akan tahu bahan ajar apa yang wajib diketahui selama satu semester atau satu tahun masa perkuliahannya,” ungkapnya.

Langkah Lokakarya tersebut, lanjut Kusnadi, tentu saja sejalan dengan Visi Unigal tahun 2030, yang bisa berdaya saing global.dia menuturkan, langkah tersebut akan menambah tingkat akreditasi Unigal dalam standarisasi Borang yang dikeluarkan oleh BAN-PT.

“Output dari penyusunan SAP dan Silabus, masuk sebagai kriteria penilaian oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” ujarnya.

Masih menurut Kusnadi, lokakarya SAP dan Silabus juga didasarkan pada orientasi pengembangan tujuh kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh Civitas akademika. Diantaranya kompetensi bahasa, komputer dan internet, tatakrama dan budi Pekerti, komunikasi dan teknologi, penelitian, kemasyarakatan, dan kewirausahaan. (DK/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!