(Drs. H. Akasah M.BA) “Guru PAUD ada Harapan Terima Honor Layak”

25/01/2013 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan sumber daya tenaga pendidik anak usia dini (PAUD),  Himpunan pendidik anak usia dini (HIMPAUDI) Kec. Cipaku menggelar workshop pembelajaran kreatif dan menyenangkan berbasis psikologi.

Acara yang berlangsung Senin (21/1), di Aula Bale Desa Selacai tersebut dihadiri oleh Trainer PAUD Nasional, Mantan Kadisdik Ciamis, Drs. H. Akasah. MBA, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, dan guru PAUD se-Cipaku.

Ketua Penyelenggara, Adang. S.Ip, mengatakan, workshop tersebut diikuti 150 peserta. Acara yang ditujukan untuk meningkatkan sumber daya tenaga pendidik itu berlangsung lancar.

Adang berharap, melalui kegiatan itu, para Guru PAUD bisa lebih propesional. Pemahaman psikologi pendidikan yang memadai, dapat menciptakan iklim sosio-emosional yang kondusif, baik di dalam kelas maupun di ruang kelas. Dengan begitu, peserta didik dapat belajar dengan nyaman dan menyenangkan.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, Drs. Dadang Sutarlan, mengatakan, berkaitan dengan pendidikan, terdapat perbedaan yang jelas antara pendidikan formal, dan pendidikan informal serta non-formal.

Dadang berharap, Guru-guru PAUD dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkwalitas dab berakhlak. Meski, peranan Guru PAUD dalam mendidik siswanya, hanya sebatas pada program pengenalan dan penghafalan saja.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Kadisdik Ciamis, Drs. H. Akasah. M.BA, mengatakan, meski guru-guru PAUDtidak mendapatkan  honor  maupun tunjangan layaknya guru PNS, dia berharap guru PAUD tetap bisa berbesar hati.

“Mudah-mudahan ada harapan, guru PAUD bisa menerima honor maupun tunjangan  yang layak di masa yang akan datang,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply