(Kunjungan ke Kec. Parigi & Lakbok) Kang Yance Ditantang Perbaiki Infrastruktur

25/01/2013 0 Comments

Acara silahtuhrahmi calon Gubernur Jawa Barar DR .H Irianto MS Sepudin dengan warga Nahdatul Ulama dan masyarakat Lakbok. Foto : Andri S Hamara/HR.

Parigi, (harapanrakyat.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, DR. H. Irianto Mahfudz Sidik Syaifudin (Kang Yance), ditantang warga Muslimat NU Kec. Parigi, perbaiki infrastruktur jalan Kab. Ciamis.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Muslimat NU Desa Cibenda Kec. Parigi, Ai Siti Aisyah, dalam acara pengajian rutin bulanan Muslimat NU Kecamatan Parigi, sekaligus acara silaturrahmi dengan Calon Gubernur, di gedung HPK Kec. Parigi Minggu, (20/1). Aisyah mengatakan, keinginan tersebut merupakan aspirasi dari Jama’ah Muslimat NU, kepada Kang Yance, jika nanti sudah terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Permintaan Muslimat NU itu mendapat tanggapan dari Kang Yance. Dia mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan merupakan hal yang paling cetek (mudah). Justru, kata dia, Visi dan Misi dia menjadi Gubernur adalah bagaimana mewujudkan masyarakat Jabar yang Agamis dan Berakhlak Mulia, dengan Program Wajib Belajar DTA dan Beasiswa Santri.

Merujuk pengalaman menjadi Bupati selama dua periode di Indamayu, Kang Yance mampu melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana, infrastruktur bagus, jalan desa dibeton dan dihotmik.

“Kalau tidak percaya, silahkan datang saja ke Indramayu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yance mengaku sangat berbahagia bisa bersilaturrahmi dan menggalang dukungan warga Nahdiyin Kec. Parigi. Dia juga memohon do’a agar dalam Pilgub Jabar diridhoi dan mendapat keselamatan.

Acara pengajian Muslimat kali ini terasa istimewa, karena banyak tokoh penting yang hadir, seperti Calon Gubernur Kang Yance, Sekertaris DPD Golkar Kab. Ciamis Trian, Anggota DPRD Propinsi, Drs. E. Kusnadi, Sekretaris Presidium Pemekaran Kab. Pangandaran, H. Adang Hadari (Sandaan), Ketua MUI Kec. Parigi, KH. Harun Al-Aziz, Camat Parigi, Drs. Saefuloh, M.Si dan Kepala KUA Parigi, Drs. Wawan.

Sekretaris Presidium, H. Adang Sandaan, mengatakan, berharap, gubernur terpilih nanti bisa memberikan perhatian dan “kadedeuhnya” terhadap masayarakat Kab. Pangandaran.

“Kalau diamati dari visi dan misi Kang Yance, memang sudah bagus,” ungkapnya.

Pada kesempatan berbeda, Kang Yance juga mengunjungi acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jami Nurul Hidayah Dusun Cikawung, Desa Cinta Ratu, Kec. Lakbok, Sabtu (19/1).

Kehadiran Yance di Lakbok mendapat sambutan hangat dari warga Nahdiyin dan masyarakat umum. Kedatangan Yance sudah ditunggu oleh masyarakat sejak pagi, karena mereka ingin melihat langsung sosok calon Gubenur Jabar.

Camat Lakbok, Drs. Adiy, yang hadir pada kesempatan itu, mengaku berterimakasih kepada Kang Yance yang mau berkunjung kepada masyarakat di wilayahnya, yang notabene mayoritas petani.

Dalam acara tersebut, Kang Yance juga berjanji, jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jabar, dirinya akan membantu masyarakat Lakbok. Bahkan, jika suara dari masyarakat lakbok mencapai 90 persen, dia akan mengadakan syukuran khusus potong kambing.

Wakil Ketua Nahdatul Ulama (NU), Kyai Manarul Hidayah MA, mengajak warga NU Kec. Lakbok agar jangan salah dalam memilih Gubernur Jabar. Dia juga meminta, agar calon Gubenur yang diusung NU bisa mendapat kemenangan. (Syam/ Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!