Musim Hujan Jalan Jembar Kerap Digenangi Air

10/01/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Saat turun hujan, sebagian Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita, tepatnya di sekitar Pos Polantas Jembatan Baru (Jembar), kerap digenangi air setinggi betis orang dewasa.  Sejumlah sepeda motor yang melintas mengalami mogok akibat bagian mesinnya terendam air.

Seperti dialami Rasidi (47), salah seorang pengendara sepeda motor. Dia mengaku genangan air di jalan tersebut cukup mengganggu pengguna jalan, terlebih bagi pengemudi sepeda motor.

“Di kira genangan airnya dangkal, makanya nekad melintas. Tapi ternyata tingginya mencapai betis orang dewasa. Kalau pengendara lain yang ada di belakang memilih memutar arah karena takut motornya mogok,” ujar Rasidi, kepada HR, Sabtu (5/13).

Hal senada diungkapkan Aceng (36), pengemudi roda empat. Menurutnya, setiap kali hujan turun lebat jalan di sekitar Jembar sering banjir cileuncang karena saluran pembuangan air ke sungai sangat kecil.

“Disana lebih rendah, jadi air dari jalan yang lebih tinggi mengalir masuk ke jalan arah Jembar. Sementara tempat saluran pembuangannya kecil, sehingga tidak mampu menampung debit air. Kalau ini dibiarkan tanpa ada upaya perbaikan dari pihak terkait, jalan akan cepat rusak. Untuk itu sebaiknya pemerintah segera perbaiki,” harap Aceng. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!