(SDN 1 Bendasari) Dambakan Ruang Perpus Representatif

25/01/2013 0 Comments

Kepala SDN 1 Bendasari, Kusnadi S.Pd., bersama Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sadananya sedang meninjau ruang perpus sekolah. Foto : Dian Sholeh WP/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bendasari Kec. Sadananya Kab. Ciamis mendambakan ruangan perpustakaan. Pasalnya, sampai sekarang pihak sekolah belum memiliki ruangan Perpus refresentatif, untuk digunakan oleh peserta didik yang mempunyai minat baca tinggi.

epala SDN 1 Bendasari, Kusnadi SPd., Senin (21/1), mengatakan, sementara ini ruang perpus terpaksa ditempatkan di ruangan bekas rumah dinas kepala sekolah yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Menurut Kusnadi, selain menambah wawasan, keberadaan ruang perpus yang layak dan nyaman, tentunya akan sangat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan minat baca para peserta didik.

Selain ruang perpus, kata Kusnadi, SDN 1 Bendasari juga memerlukan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), untuk mendukung kegiatan para peserta didik. Sementara ini, ruang UKS terpaksa disatukan dengan ruang perpus di bekas rumah dinas kepala sekolah.

“Bahkan rumah itu kami jadikan juga sebagai tempat penyimpanan alat-alat kesenian. Karena, tidak ada lagi ruangan yang bisa dipergunakan pihak sekolah,” katanya.

Mengantisipasi kebutuhan penunjang pendidikan tersebut, Kusnadi mengaku, pihaknya bersama komite sudah menyediakan lahan kosong seluas 750 meter persegi, termasuk di dalamnya lahan bekas rumah dinas kepala sekolah.

Di tengah minimnya fasilitas, Kusnadi bersama para guru tetap bersemangat untuk menjalankan tugas mengajar dan mendidik terhadap 136 peserta didik, yang dibagi menjadi enam rombongan belajar (rombel).

“Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan sekolah bisa segera terwujud, karena hal itu sangat menunjang kelancaran proses belajar mengajar, “ pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply