SDN 3 Mekarsari Perlu Tambahan RKB

25/01/2013 0 Comments

SDN 3 Mekarsari Kecamatan Cimerak membutuhkan fasilitas ruangan kelas yang refersentatif, atau berupa RKB. Foto : Syamsul M/HR.

Cimerak, (harapanrakyat.com),- SDN 3 Mekarsari Kecamatan Cimerak membutuhkan fasilitas ruangan kelas yang refersentatif, supaya kegiatan belajar mengajar terasa nyaman dan efektif. Soalnya, jika dilakukan di ruangan yang nyaman, bersih dan indah, akan menjadi sebuah motifasi bagi peserta didik.

Kepala SDN 3 Mekarsari, E. Kusnadi, Sabtu, (19/1), mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan satu ruangan kelas baru (RKB) untuk kegiatan belajar mengajar. Dia menyebutkan, kondisi ruangan untuk kelas empat sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi untuk digunakan proses belajar-mengajar.

Menurut E. Kusnadi, sekolah tersebut dibangun sekitar pada tahun 1983. Karena faktor usia gedung, sejumlah ruang kelas menjadi lapuk. Kondisi itu tentunya membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi terganggu.

Senada dengan itu, Tati Rohmayati (52), Guru, mengatakan, kondisi geudng sekolah, khususnya ruang kelas empat tidak nyaman untuk digunakan. Apalagi jika hujan turun, kenyamanan belajar di kelas menjadi hilang.

“Atap bocor, dan membasahi ruang kelas,” ungkapanya.

E. Kusnadi dan Tati berharap, pemerintah segera menganggarkan bantuan RKB bagi SDN 3 Mekarsari. Dengan begitu, apa yang menjadi kendala pihak sekolah selama ini bisa terjawab. (Syam)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply