SOTK Baru Direncanakan Dilantik 14 Januari 2013

10/01/2013 Berita Banjar
SOTK Baru Direncanakan Dilantik 14 Januari 2013

Banjar, (harapanrakyat.com),- Saat ini, Pemerintah Kota Banjar di bawah kepemimpinan Walikota DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., tengah ancang-ancang untuk melantik pejabat SOTK baru. Penyusunan komposisi pejabat yang akan mengisi formasi-formasi baru dalam SOTK tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Drs. Supratman, mengatakan kepada HR, Selasa (8/13), bahwa rencananya pelantikan SOTK baru akan digelar tanggal 14 Januari 2013 mendatang.

“Berdasarkan hasil dalam pembahasan terakhir belum final, masih banyak yang harus dipertimbangkan, seperti dari sisi kompetensi akademiknya. Jadi semuanya masih dibahas karena ada beberapa kekurangan. Tapi mudah-mudahan secepatnya bisa beres. Yang pasti bulan Januari ini harus ada pelantikan. Hal itu terkait dengan pelayanan publik,” katanya.

Menanggapi beredarnya kabar akan terjadi perubahan besar-besaran di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama untuk komposisi jabatan-jabatan strategis, Supratman mengatakan bahwa pendapat seperti itu sah-sah saja.

Perubahan dalam SOTK, menurutnya, bertujuan untuk mengakselerasi antara pembangunan Kota Banjar, yang disesuaikan dengan skala kebutuhan Pemerintahan Kota Banjar, sesuai dengan aturan pemerintah.

“Dibilang ada perubahan SOTK secara besar-besaran juga tidak. Tapi sudah pasti akan ada dampak dari pergeseran-pergeseran kecil yang terjadi di eselon dua, tiga, maupun eselon empat,” ujarnya.

Bila dalam perubahan tersebut mengundang pro dan kontra, maka itu dianggap sebagai hal yang wajar. Karena ditatanan birokrasi, mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah, sehingga tidak perlu diperdebatkan. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles