Aher-Demiz Komitmen Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja

14/02/2013 0 Comments

Di Ciamis, Aher Ikut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Cipaku

Cagub Jabar, Ahmad Heryawan, saat berkampanye dengan mengunjungi pabrik tekstil PT Baju Indah Indonesia di Kelurahan Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/2). Foto: www.aherdeddymizwar.com

Cagub Jabar, Ahmad Heryawan, saat berkampanye dengan mengunjungi pabrik tekstil PT Baju Indah Indonesia di Kelurahan Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/2). Foto: www.aherdeddymizwar.com

Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat 2013-2018 Ahmad Heryawan menegaskan, Pemprov di bawah kepemimpinannya berkomitmen menciptakan dua juta kursi lapangan kerja. Komitmen konkret ini diutarakan Cagub Heryawan saat berkampanye di hadapan sekitar 3.000 pekerja PT Baju Indah Indonesia di Kelurahan Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (11/1).

“Saya berani menetapkan komitmen dua juta lapangan kerja karena selama hampir lima tahun memimpin Jawa Barat berhasil membuka 1,8 juta. InsyaAllah untuk periode lima tahun mendatang, saya dengan Kang Deddy Mizwar mampu menciptakan paling sedikit dua juta lapangan kerja,” tandas Heryawan, yang biasa disapa Aher.

Dia mengatakan, dengan pengalaman sebagai Gubenur periode 2008-2013, pasangan Cagub-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang berlogo ‘kancing beureum‘ yakin mampu memenuhi komitmennya tersebut.

“Ini bukan janji kampanye, tapi komitmen Aher-Deddy Mizwar. Penetapan angka dua juta sesuatu yang sangat terukur, dan kami memiliki bekal pengalaman untuk merealisasikannya,” ucap Aher lagi.

Dasar komitmen itu juga, jelas Heryawan lagi, ditopang iklim investasi di Jabar yang di tingkat nasional masuk kategori terbaik. Dengan kondisi ini, Jabar ke depan tetap menjadi tujuan investasi utama di Indonesia.

Menurut Aher, Pemprov dan pemerintah Kabupaten/Kota juga wajib memberi kepastian hukum dan kemudahan perizinan. “Mari kita juga menciptakan hubungan industrial yang harmonis  antara pengusaha dan pekerja,” tutur Heryawan menambahkan prasyarat bagi kondusifnya iklim dunia usaha.

Kampanye di halaman unit III industri garmen PT Baju Indah Indonesia berlangsung meriah. Cagub Heryawan berkali-kali meneriakkan yel-yel khas pasangan Kancing Beureum, yang ditimpali teriakan setuju ribuan pekerja.

Usai kampanye di panggung, Cagub menyaksikan beberapa proses kerja di dalam pabrik. Aher menyapa beberapa pekerja yang tengah beraktivitas. Sesekali, Aher mencoba beberapa alat PT Baju Indah Indonesia. Cagub bernomor ‘4’ ini bahkan menyempatkan diri menyeterika pakaian kaos yang siap kepak.

Sementara itu, jadwal kampanye pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Kabupaten Ciamis berlangsung pada hari Selasa, (12/2). Saat di Ciamis, Kang Aher mengunjungi pengajian kultum shubuh di Mesjid Agung Ciamis. Dan diteruskan berkunjung ke Cipaku dan Kawali untuk melakukan kampanye simpatik ke masyarakat.

Saat shalat shubuh berjamaah dan memberikan sedikit tausiyahnya di mesjid Agung Ciamis, Kang Aher, menuturkan, mesjid merupakan tempat pusat ketakwaan dan salah satu rumah terbaik. Mesjid juga memiliki akar sejarah yang riil yang melahirkan  tokoh-tokoh dunia. Mulai dari hijraH Rasulullah ke Madinah dengan memprioritaskan pekerjaan pertama adalah mesjid.

“Dengan adanya mesjid, bukan hanya sekedar tempat ibadah tapi, media Tarbiyah,” imbuhnya.

Menurut Aher, Mesjid harus terus disejahterakan dan tentunya juga harus diisi oleh jamaah, orang muslim harus berlomba-lomba dalam sholat berjamaah, karena keberkahan dalam shalat adalah ada dalam shaf yang pertama.

Sementara saat kunjungan di Dusun/Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku, Kang Aher, mengunjungi masyarakat yang tengah kerja bakti memperbaiki saluran air. Bahkan, dia turun langsung memasang adukan dan batu untuk pondasi. Kang Aher pun ikut membantu masyarakat membersihkan rumput di selokan tersebut. Saat waktu istirahat, Kang Aher langsung membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang mengikuti kerja bakti.

Setelah dari Cipaku, Aher menuju lapang Alun-alun Kawali. Ribuan pendukung Aher dari PKS, PPP, Hanura dan PBB sudah menunggu calon incumbent tersebut. Dalam orasinya, di depan ribuah pendukungnya, Kang Aher,mengatakan, masyarakat ciamis jangan pernah salah pilih dalam menyalurkan suaranya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 24 februari mendatang. Karena hari tersebut menentukan untuk masa depan Jawa Barat, khususnya Kab. Ciamis.

“Delapan komitmen pasangan nomor empat, terdiri dari bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastruktur, seni budaya dan kepemudaan,” tegas Aher.

Untuk bidang pendidikan, lanjut Aher, pihaknya berkomitmen untuk menggratiskan SPP SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA serta pembangunan 20.000 ruang kelas baru (RKB). Beasiswa pendidikan, untuk pemuda, tenaga medis, keluarga atlet berprestasi dan guru. “Dalam bidang kesehatan, akan melakuakn revitalisasi 50.000 posyandu dan dana insentif kader posyandu,” tandas Aher.

Dalam bidang ekonomi, akan mencetak 100.000 wirausaha baru dan membuka dua juta lapangan kerja baru serta merehabilitasi 100.000 rumah rakyat miskin. “Dalam infrastruktur kami juga akan menganggarkan alokasi Rp4 triliun untuk infrastruktur perdesaan,” tegas Aher.

Terakhir, lanjut Aher, dalam bidang budaya dan olahraga pihaknya akan membangun pusat seni dan budaya di kabupaten/kota, serta akan membangun stadion olah raga di kabupaten/kota. “Semua komitmen ini, mudah-mudahan terealisasi dan pasangan Aher dan Deddy Mizwar diberikan amanah untuk kemenagan pilgub Jabar,” pungkas Aher.  (es/DSW/www.aherdeddymizwar.com/advetorial)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply