Apes..! Ditinggal ke Warung, Rumah Rahmat Terbakar

15/02/2013 0 Comments
Rahmat (41) tampak berdiri di tengah reruntuhan rumanya yang ludes terbakar dilalap si jago merah, Jum'at pagi (15/2)

Rahmat (41) tampak berdiri di tengah reruntuhan rumahnya yang ludes terbakar dilalap si jago merah, Jum’at pagi (15/2)

Padaherang,(harapanrakyat.com),- Dua rumah milik warga Dusun Karanghonje RT 22/RW 09, Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Ciamis, Jum’at pagi (15/2), terbakar. Rumah semi permanen milik Rahmat Sulaeman (41) berukuran 4x6m dan rumah Nawireja (79) berukuran 5x8m itu,  kini rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Sementara penyebab kebakaran diduga dari tungku masak yang berada di rumah Rahmat. Diduga api yang bersumber dari tungku masak itu membakar dapur rumah Rahmat yang diperkirakan makin membesar sekitar jam 7.15 WIB.

Tak lama berselang, kobaran api terus merembet hingga rumah Nawireja yang berada disamping rumah Rahmat pun ikut terbakar. Sedangkan saat kejadian kebakaran, penghuni kedua  rumah tidak ada di rumah. Tak pelak kobaran api pun terus membesar dan melalap kedua rumah yang ditinggalkan pemiliknya itu. Sementara  api berhasil dipadamkan diperkirakan sekitar jam 8.30 WIB.

Sekdes Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran, mengatakan pada saat kebakaran Rahmat sedang ke warung. Sementara Nawireja lagi ke sawah.

” Mendengar kabar dari mulut ke mulut, kontan korban kaget, sesampainya di rumah ternyata sudah ludes di lalap api seluruh bangunan rumahnya,” ujarnya. Carwan pun berharap ada bantuan dari pemerintah, karena kedua korban tergolong masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, bantuan mobil damkar dari Pemkab Ciamis terlambat datang ke lokasi kebakaran. Ketika api sudah berhasil dipadamkan oleh bantuan gotong royong warga, mobil damkar ternyata baru datang. Hal itu pun disesalkan oleh warga setempat.” Kalau mobil damkar datang saat kejadian, mungkin masih ada barang korban yang bisa diselamatkan, “ ungkap salah seorang warga.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp.30 juta. (Madlani/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply