Awak Bus Keluhkan Layanan Penarik Karcis

27/02/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah awak angkutan umum (bus) mengeluhkan sikap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, saat melakukan penarikan karcis/ retribusi di kawasan terminal Banjar. Awak bus mendapati beberapa petugas kurang tanggap dan terkesan acuh, ketika bus memasuki kawasan terminal.

“Pernah beberapa kali kejadian, saat bus memasuki kawasan terminal, petugas malah diam saja. Baru setelah bus berada jauh (melewati) dari pos, petugas mengejarnya,” ungkap seorang awak Bus Gapuraning Rahayu (GR), yang enggan disebutkan namanya, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kejadian petugas mengejar bus, sambil memanggil-manggil awak bus, bisa menjadi salah satu tanda, bahwa petugas tersebut kurang cekatan dalam bekerja. Apalagi sampai menghentikan bus yang sudah mulai melaju (berangkat).

Dia berharap, Dishub Kota Banjar, menindak petugas penarik retribusi yang lalai dalam bekerja, agar kembali bekerja dengan baik. Sehingga pelayanan terhadap publik, dalam hal ini awak bus, bisa maksimal.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dishub Kota Banjar, Mujjadi, belum lama ini, menyebutkan, Dishub sangat terbuka dengan masukan dan saran dari pihak luar. Dia berjanji akan menindak petugas penarik retribusi yang lalai dalam bekerja.

“Kami akan melakukan pembinaan kepada mereka, agar apa yang dikeluhkan para awak bus tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Mujjadi juga menyebutkan, petugas yang jaga di kawasan terminal dibagi menjadi tiga regu. Satu regu terdiri dari 8 personil, atau sekitar 24 orang. Ketiga regu itu bekerja secara bergiliran selama 24 jam.

“Bisa jadi, kejadian itu ditimbulkan akibat kejenuhan dari pribadi petugas. Untuk itu, kami akan mencoba mencari titik persoalannya terlebih dahulu. Kemudian member motivasi dan pembinaan,” pungkasnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!