Balon Kades Ciakar Berebut Dukungan

19/02/2013 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Ciakar beradu konsep dan strategi untuk mendapat dukungan serta simpati masyarakat, Senin (11/2). Masing-masing Balon mensosialisasikan program unggulan untuk membangun Desa Ciakar.

Dedi Suryadi, Balon Kades, mengatakan, dirinya tidak mau obral janji. Dia mencalonkan Kepala Desa karena ada kesempatan. Bila nanti terpilih, dia tidak hanya duduk manis di belakang meja, tapi siap bekrja keras membangun Desa Ciakar.

Soal program kerja, Dedi mengaku akan mengakomodir aspirasi masyarakat. Selain itu, dia juga akan melanjutkan program-program pembangunan desa yang selama ini masih tertunda.

Agus Anwarulloh, Balon Kades, menuturkan, hakekat penyelenggaraan negara adalah meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya. Tidak hanya itu, Kades nanti harus mampu menumbuhkembangkan kreativitas masyarakat.

Menurut Agus, banyak putra-putra asli daerah yang sukses di kota. Baginya, itu merupakan aset yang sangat berharga. Dia juga menyebutkan, Kades masa depan harus mampu menangani berbagai persoalan secara benar dan profesional.

Esensinya terhadap kehidupan, lanjut Agus, tingkat kepedulian harus dibangun. Kades sebagai pemimpin harus mampu menarik investor dari luar, untuk membuka lapangan kerja.

Oman, warga Dusun Desawetan, mengatakan, dari tiga Balon Kades, dirinya belum memiliki pilihan yang pas, sekalipun program dan konsepnya bagus. Dia lebih memilih diam, karena dia mengaku sulit untuk menentukan Kades Ciakar yang tepat.

Ketua Pilkades, Dian Kusdiana, mengatakan, meski pelaksanaan Pilkades masih terbilang lama, namun upaya balon mencari dukungan masyarakat sudah berjalan. Dia juga meneybutkan, Balon yang kini sedang bersaing mencari dukungan adalah Eem Dahlia SIP, Sulaeman Nurjamal dan Dedi Suryadi.

“Semenjak pendaftaran dibuka seminggu lalu, baru Balon yang mendaftarkan diri. Tapi kemungkinan, dua balon lainnya akan menyusul,” pungkasnya. (dji)

Editor : Deni Supendi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply