Bazaar Buku Perpusda Diserbu Pengunjung

14/02/2013 0 Comments
Pengunjung dari kalangan pelajar, memadati area pameran/ bazaar buku yang diselenggarkan Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Ciamis, Sabtu (9/2). Foto : Heri/HR.

Pengunjung dari kalangan pelajar, memadati area pameran/ bazaar buku yang diselenggarkan Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Ciamis, Sabtu (9/2). Foto : Heri/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bursa buku murah yang diselenggarkan Kantor Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kab. Ciamis, diminati kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat Ciamis. Pameran yang berlangsung dari awal Februari ini, rencananya digelar sampai 14 Februari 2013.

Kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama Perpusda dan Yusuf Agency Yogyakarta ini, menyediakan berbagai macam buku sosial, politik, tokoh, otomotif, komiks, sains, kuliner, pertanian, novel, majalah dan lainnya.

Tarif harga buku yang dibandrol penyelenggara terbilang murah, mulai Rp. 5 ribu samapai Rp. 20 ribu. Buku-buku keluaran lokal maupun luar negeri mendapat potongan harga sangat besar pada bazar kali ini.

Nurul, siswi SMPN 1 Ciamis, mengaku, sengaja berkunjung ke acara bazar, lantaran karena mendengar kabar ada Bajar yang menjual buku murah. “Ya mumpung harga bukunya lagi murah, jadi saya mampir kesini, siapa tahu ketemu buku yang cocok dengan kocek,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Yuliani, seorang pelajar SMA Informatika, mengatakan, dia tidak perlu pergi ke luar kota untuk  mencari buku yang dia butuhkan. Soalnya, di bazaar tersebut, dia berhasil membelinya.

Kepala Kantor Perpusda Ciamis, Adjat Sudrajat, Sabtu (9/2), di ruang kerjanya,  mengatakan, baru pertama kali menggelar pameran buku. Dia berharap,  melalui bazaar atau pameran, minat baca masyarakat menjadi lebih meningkat.

“Karena Buku adalah jendela dunia. M emberi manfaat besar bagi pembacanya. Dengan membaca, seseorang dapat mengetahui berbagai hal, yang menyangkut pengetahuan maupun informasi,” ungkapnya.

Ajat menambahkan, pameran/ bazaar buku itu menjadi pendorong meningkatnya minat baca masyarakat Kab. Ciamis. Dengan kata lain, kemajuan daerah dan tercapainya target program Ciamis membaca 2013. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!