Dilewati Banyak Truk, Jalur Selatan Minta Diperlebar

28/02/2013 0 Comments

Kalipucang, (harapanrakyat.com),- Warga di wilayah Ciamis selatan berharap pemerintah mengagendakan program pelebaran di jalur propinsi, jalan protocol menuju Pangandaran. Selain itu, warga juga meminta pemerintah menyediakan sarana jembatan timbang, untuk mengukur tonase muatan kendaraan yang melalui jalur tersebut.

Andi (47), warga Kalipucang, Sabtu (23/2), mengatakan, infrastruktur di sepanjang Banjarsari menuju Pangandaran cepat rusak, akibat sering dilalui kendaraan berat dengan kapasitas muatan melebihi batas.

Tidak hanya itu, kata Andi, akses jalan utama itu juga perlu segera diperlebar. Alasannya, selama ini banyak kendaraan besar melintasinya. Ketika berpapasan dengan kendaraan lain, salah satunya harus berhenti dan mengalah, agar kendaraan lain dapat melewatinya terlebih dahulu.

“Yang perlu diperhatikan, semua akses jalan utama di wilayah Ciamis selatan. Mulai dari Banjarsari-Pangandaran, juga akses Pangandaran-Cimerak,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Agus (50), warga Parigi, Senin (25/2), juga berharap pemerintah membuat perencanaan untuk pelebaran jalan di jalur utama Ciamis selatan, dan menyediakan sarana jembatan timbang, untuk kendaraan bermuatan berat.

“Dua harapan itu perlu diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi, jalan utama di selatan sekarang ini sudah terasa sempit akibat banyak kendaraan besar. Untuk mengantisipasi itu juga, pemerintah perlu menyiapkan jembatan timbang, untuk mengukur muatan yang dibawa oleh kendaraan berat tersbut,” pungkasnya. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply