(Geng Motor Kembali Berulah) Satu Orang Terluka Akibat Sabetan Senjata Tanjam

27/02/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekelompok geng motor kembali berulah dan meresahkan masyarakat Kota Banjar. Selain melakukan konvoy mengelilingi kota dengan menggunakan knalpot bising, baru-baru ini mereka terlibat keributa, akibatnya satu orang terluka terkena sabetan senjata tajam.

Hal itu dikatakan Tatang, penarik ojeg yang sering mangkal di kawasan terminal dan Alun-alun Banjar. Menurut dia, saat mangkal di kawasan Alun-alun pada Minggu dini hari, tepatnya tanggal 17 Februari lalu, terdengar ada keributan dua kelompok geng motor yang sedang nongkrong di sekitar SMPN 1/SMPN 2 Banjar.

“Keributan malam itu mengakibatkan satu orang terluka, bagian lengannya terkena sabitan senjata tajam. Saya maupun tukang ojeg lain segera menghubungi polisi dan membubarkan mereka. Tapi saya tidak tahu banyak bagaimana kelanjutannya setelah itu,” tutur Tatang, kepada HR, Minggu (24/2).

Keributan serupa kembali terjadi pada Sabtu malam (23/2), di perempatan Djarum. Namun, tidak sampai ada korban luka karena petugas kepolisian dari Polsekta Banjar langsung turun ke lokasi, sehingga kelompok tersebut kabur dan berpencar.

Seperti dikatakan Maman, warga setempat, Minggu (24/2. Menurut dia, memang hampir setiap malam minggu terlihat ada kelompok gang motor yang konvoy keliling kota dengan membawa atribut.

“Tapi saya tidak bisa melihat jelas apa tulisan atau gambar di atributnya itu. Cuma pas malam minggu kemarin, entah bagaimana awalnya dan apa penyebabnya, tiba-tiba saja dua kelompok geng motor pada rebut di sini,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, baik Tatang dan Maman, maupun warga lainnya mengaku semakin resah oleh aktifitas geng motor yang dianggap sudah mulai meresahkan. Mereka berharap, aparat kepolisian dapat segera mengatasai permasalahan itu supaya jangan sampai terulang kembali.

Selain itu, masyarakat pun harus bisa membantu petugas, dengan cara menghubungi pihak kepolisian bila melihat terjadi tindakan kekerasan, atau hal lain yang mencurigakan di lingkungannya.

Ditemui di tempat terpisah, Kanit. Reskrim Polsekta Banjar, Mamat, membenarkan mengenai peristiwa tersebut. Namun, saat ini dia belum dapat memberikan keterangan karena pihaknya masih menyelidiki dan mendalami apa yang melatarbelakangi terjadinya keributan itu.

“Tapi perlu kami tegaskan, bahwa petugas dari Polsekta Banjar setiap malam selalu melakukan patroli dan pengamanan. Kami juga berharap kerjasamanya dari masyarakat. Segera laporkan pada kami bila mengetahui ada kejadian-kejadian seperti itu, atau kejadian lain yang dianggap mencurigakan,” kata Mamat. (PRA)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!