Jalur Pamarican – Banjar Minta Dipasang PJU

14/02/2013 0 Comments

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Warga Kertahayu meminta Pemkab. Ciamis memasang Penerangan Jalan Umum (PJU), di sepanjang jalur Kec. Pamarican menuju Kota Banjar. Alasannya, jalur berkelok-kelok dan gelap tersebut seringkali menimbulkan kecelakaan di malam hari.

Engkus (40), Ojeg asal Kertahayu, Jum`at (8/2), mengatakan, jalur yang selalu dilewatinya ketika malam itu memang tidak memiliki PJU. Dia mengaku pernah menjadi korban, tertabrak kendaraan dari arah belakang.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 9 malam. Sehabis mengantar penumpang, saya biasa lewat jalur itu. Ketika sedang belok, ada motor yang nyelonong nubruk dari belakang. Saya pun terjatuh,” ungkapnya.

Dia mensinyalir, minimnya lampu PJU di sepanjang jalur Pamarican-Banjar, menjadi penyebab sering terjadinya kecelakaan. Dia menyebutkan, kira-kira jalur gelap itu sepanjang 17 kilometer.

Senada dengan itu, Barno (54), warga Pamarican, mengungkapkan, wilayah tersebut masih minim rambu. Tidak sedikit pengendara yang melewati jalur itu menjadi korban kecelakaan.

Engkus dan Barno berharap, Pemerintah Kab. Ciamis menganggarkan dana untuk pemasangan rambu dan PJU di jalur Pamarican – Banjar, yang terkenal rawan terjadi kecelakaan tersebut. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply