(Kampanye Pilgub Jabar) Hamida se-Jabar Dukung Menangkan Aher-Demiz

20/02/2013 0 Comments

Artis Ibu Kota pun Berikan Dukungan

1.Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) se-Jawa Barat memberikan dukungan penuh kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar (Aher-Demiz). Pernyataan resmi itu disampaikan sejumlah ulama Hamida di Ponpes Al Hasan Ciamis, Senin (18/2).

Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) se-Jawa Barat memberikan dukungan penuh kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar (Aher-Demiz). Pernyataan resmi itu disampaikan sejumlah ulama Hamida di Ponpes Al Hasan Ciamis, Senin (18/2).

Ciamis,(harapanrakyat.com),-Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) se-Jawa Barat memberikan dukungan penuh kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar (Aher-Demiz), hal itu diungkapkan Ketua Hamida Kab. Ciamis, KH. Syarif Hidayat saat konsolidasi Hamida di Pontren Al-Hasan Kab. Ciamis, Senin (18/2).

Menurutnya, Aher punya 3 kriteria, Aher orangnya tidak bermasalah selama menjabat gubernur Jawa Barat dan itu sudah terbukti. Juga dia seorang santriawan dan punya tujuan yang sama dengan para ulama yang ingin membesarkan pesantren di seluruh Jawa Barat.

“Aher itu itu punya tujuan yang sama dengan para ulama. Karenanya, kenapa tidak kita dukung  sampai tujuan dan programnya untuk membesarkan pesantren, tercapai,” ungkapnya.

Syarif juga menjelaskan Alumni Hamida seluruh Jawa Barat sekitar kurang lebih 40 ribu dan 1600 pesantren sudah bulat mendukung pasangan nomor urut 4 tersebut.

Sementara itu, seniman dan budayawan Ciamis, Jawa Barat, berpesan kepada budayawan senior H. Deddy Mizwar untuk tetap berjuang di ranah kebudayaan meski nanti menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Kesenian Ciamis Toni Aprianto saat berdialog antara seniman/budayawan Ciamis dan Cawagub Jawa Barat H. Deddy Mizwar di Ciamis, Ahad (17/2).

Menurut Toni, banyak fenomena seniman atau budayawan yang menjadi pejabat publik, justru larut dalam sistem yang ada. Seperti mengikuti gaya hidup banyak pejabat publik yang suka berhura-hura dan tidak lagi memikirkan tentang kebudayaan.

Karena itu, “Kami berpesan kepada Kang Deddy Mizwar, nanti setelah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat agar terus berjuang di ranah kebudayaan,” ujarnya.

Selama ini, kata Toni, kebudayaan masih sering dijadikan komoditas politik oleh pihak-pihak tertentu, termasuk para politisi. Setelah berhasil meraih tujuan menjadi pejabat publik, kebudayaan ditinggalkan.

Pembangunan kebudayaan selama ini, juga baru sebatas pembangunan fisik. Seperti menggalakkan pengenaan pakaian adat atau membangun gedung. Sementara kebudayaan Sunda sebagai dasar pembangunan karakter masyarakat, tidak disentuh. Bahkan, budaya Sunda yang tidak baik justru dibiarkan berkembang tanpa koreksi.

Membangun kebudayaan, menurut Toni, dibutuhkan gerakan dan dipimpin oleh orang yang bisa dipercaya. Mereka menilai, Deddy Mizwar sebagai tokoh budayawan yang mampu membangun kebudayaan di Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Deddy Mizwar menegaskan komitmennya untuk membangun kebudayaan di Jawa Barat, dengan melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota.

Menurut Cawagub Jawa Barat ini, menyediakan sarana untuk para budayawan dan seniman berkreasi merupakan kewajiban pemerintah. Namun, menurut Deddy, peran sentralnya tetap di tangan seniman dan budayawan. Ia mengajak seniman untuk terus berkarya, apa pun kondisinya.

Membangun kebudayaan merupakan keharusan jika masyarakat ingin dihargai dan bisa sejajar dengan bangsa lain. “Karena itu, jika kebudayaan rusak, maka negara pun hancur,” tegasnya.

Salah satu media paling efektif untuk membangun kebudayaan antara lain melalui film. Menurut Deddy, film merupakan perpaduan seni musik, gambar, berpadu dengan teknologi, yang memiliki pengaruh luar biasa dalam membangun karakter masyarakat.

Ia mencontohkan, bagaimana masyarakat Indonesia menyukai celana jins yang notabene berasal dari Amerika, karena pengaruh film. Masyarakat juga bisa bersedih dan gembira karena menonton sebuah film. Juga, berperilaku seperti idola mereka dalam sebuah film.

Karena itu, Deddy Mizwar berkomitmen untuk membangun industri film di Jawa Barat sebagai bagian dari usaha membangun kebudayaan masyarakat.

Artis Ibu Kota Dukung Aher-Demiz

Di lain tempat, sejumlah artis Ibu Kota Jakarta memberikan dukungan terhadap pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Calon Gubernur Petahana H. Ahmad Heryawan.

2.Sejumlah artis Ibu Kota Jakarta memberikan dukungan terhadap pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Calon Gubernur Petahana H. Ahmad Heryawan.

2. Sejumlah artis Ibu Kota Jakarta memberikan dukungan terhadap pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Calon Gubernur Petahana H. Ahmad Heryawan.

Deklarasi dukungan yang berlangsung di Jakarta, Senin (18/2), itu dihadiri sejumlah artis senior antara lain Roy Martin, Sys NS, Didi Petet, Leny Marlina, Anwar Fuadi, Dwi Yan, Cintami Atmanegara, warta senior Ilham Bintang, serta artis pendukung serial televisi Para Pencari Tuhan seperti Henidar Amroe, Cici Tegal, Jarwo Kuwat.

Sejumlah artis awalnya mengaku terkejut dengan keputusan Deddy Mizwar masuk ke ranah politik praktis. Meski akhirnya mereka mendukung karena artis yang juga budayawan ini dinilai memiliki kapasitas sebagai pemimpin Jawa Barat.

Para artis itu sepakat tentang kredibilitas Deddy Mizwar yang dinilai bersih baik sebagai pribadi maupun pengusaha film. Juga, bermoral baik, jujur, dan memegang amanah selama mereka mengenalnya.

Mereka juga menilai Deddy Mizwar sebagai orang yang taat beragama. “Saya mengenal Deddy Mizwar sebagai orang yang taat beribadah dan bermoral baik,” ujar Roy Martin, yang secara tegas menyatakan Deddy Mizwar mampu menjaga citra dirinya saat menjadi pejabat publik.

Kendati demikian, Roy Martin mengingatkan teman seprofesinya itu tentang kondisi birokrasi di Indonesia yang korup karena ulah pejabat eksekutif maupun legislatif serta pengusaha. “Saya percaya, Deddy Mizwar mampu menjadikan Jawa Barat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Untuk menepis kekhawatiran rekan-rekannya tentang dirinya akan larut dalam sistem birokrasi yang korup, Deddy menegaskan, “Yang paling penting, diri kita harus bersih sehingga tidak tergoda oleh apa pun untuk menyalahgunakan kekuasannya”.

Cara kedua, dia menambahkan, harus diciptakan sistem di birokrasi yang transparan. Mulai dari perencanaan, penyusunan anggaran, sampai pelaksanaan kegiatan. “Seluruh masyarakat, siapa pun dia, harus bisa ikut mengawasi setiap program yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Sementara Anwar Fuadi menilai, menjadi sebuah kerugian bagi warga Jawa Barat jika tidak memilih Deddy Mizwar sebagai pemimpin mereka. Apalagi, pasangannya, Ahmad Heryawan, sudah terbukti menjadi pimimpin yang amanah.

Sementara Leny Marlina mengharapkan Deddy Mizwar dapat berperan mengembalikan Kota Bandung yang sebelumnya dikenal indah dan berjuluk Paris Van Java.

Sys NS, yang menggagas dukungan para artis Ibu Kota terhadap pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mengharapkan Deddy Mizwar memegang amanah sebagai pemimpin. Serta memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat khususnya di bidang kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan.(Advetorial)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!