Kang Yance Optimis Raih 90% Suara di Kota Banjar

20/02/2013 0 Comments
Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si, bersama timnya saat mengkampanyekan Cagub-Cawagub Jabar Nomor Urut 2 Yance-Tatang, di kawasan Pasari Banjar, Jum'at (15/2).

Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si, bersama timnya saat mengkampanyekan Cagub-Cawagub Jabar Nomor Urut 2 Yance-Tatang, di kawasan Pasari Banjar, Jum’at (15/2).

Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, berjanji mengupayakan target kemenangan sebesar 90 persen suara bagi pasangan nomor urut 2, yakni DR. H. Iriantno Mahfudz Sidik Syafiudin atau biasa dipanggil Kang Yance, dan DR. Tatang Farhanul Hakim, M.Pd., di Kota Banjar.

Sebab, kemenangan Partai Golkar dalam Pilgub Jabar yang akan berlangsung 24 Februari nanti sebagai barometer untuk pemilu kedepannya, baik dalam pemilihan walikota, legislatif, maupun pemilihan presiden.

Hal tersebut dikatakan Hj. Ade dihadapan sekitar 1.500 kader partai berlambang beringin, saat menggelar kampanye putaran kedua, bertempat di di Graha Banjar Idaman (GBI), Jum’at (15/2). Kampanye tersebut juga dihadiri Kang Yance.

Dalam upaya memenangakan semua itu, diharapkan masyarakat Kota Banjar mendukung bakal calon (balon) yang diusung Partai Golkar. Jika semua kompak, maka dipastikan Jabar Mulia berhasil direalisasikan.

“Untuk itu, mari kita mengajak batur sakasur, batur sadapur, batur salembur supaya sama-sama sagubernur pada Pilgub mendatang,” katanya.

Dengan demikian, semua kader Partai Golkar harus kerja keras, kerja ikhlas, berusaha agar apa yang diharapkan dapat tercapai, dan tentunya bukan hanya untuk kepentingan partai saja, namun bagi kepentingan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Banjar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, DR. H. Iriantno Mahfudz Sidik Syafiudin, mengatakan, Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., dan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar di Banjar dan di Ciamis, keduanya sama-sama memiliki peluang mengisi Ketua DPRD Prov. Jabar.

Proyeksi jabatan untuk Ketua DPRD Jabar mendatang dipastikan direalisasikan bila diantara dr. Herman atau Engkon berhasil meraih suara sesuai yang ditargetkan, yakni di Kota Banjar meraih suara 90 persen, di Kabupaten Ciamis 70 persen, dan dirinya berhasil menjabat Gubernur Jabar mendatang.

Yance juga menargetkan, bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar bisa dilaksanakan dalam satu putaran. Karena, berdasarkan berbagai survey hasilnya selalu unggul dibanding pasangan lain.

Menurut dia, rasa optimis menang itu bermula dari kepemilikan program yang realistis. Salah satunya melalui menggelontorkan dana pembangunan untuk desa dan kelurahan masing-masing sebesar Rp.500 juta per tahun.

“Khusus di Kota Banjar yang sekarang ini sudah mendapatkan dana penguatan desa dan kelurahan sebesar 1 miliar rupiah dari Pemkot Banjar, secara otomatis setiap desa atau kelurahan per tahun bertambah menjadi 1,5 miliar rupiah,” kata Yance.

Setelah disambut ribuan kader dengan antusias di GBI, Kang Yance kembali disambut meriah di pasar Banjar. Selain itu, ratusan kader Golkar kota Banjar pun menggelar aksi Jum’at Bersih di lingkungan pasar.

Aksi konvoi simpatik Kang Yance dengan naik Becak ke pasar Banjar, memudahkan warga untuk bertegur sapa. Bahkan, sejumlah warga memberhentikan rombongan untuk sekedar berfoto dengan Kang Yance.

Keakraban serupa terjadi saat Kang Yance berbincang dan berbelanja di pasar. Sejumlah pedagang banyak berharap keberhasilan dalam Pilgub mendatang, dapat memberikan perhatian khusus kepada kota Banjar.

Dalam jadwal kampenye putaran kedua di Kota Banjar itu, Tim Kampanye pasangan Yance-Tatang menggelar beberapa kegiatan, diantaranya temu kader di GBI, pengobatan gratis, berkunjung kepada para pedagang di Pasar Banjar, serta temu Viking Banjar-Ciamis di lapangan Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kota Banjar.

Kemudian, Tim Kampanye melanjutkan kegiatannya bertemu kader Partai Golkar di Sekretariat PL Purwaharja, dan di Sekretariat PD Batulawang. Sementara untuk kampanye putaran ketiga, hari Rabu tanggal 20 Februari (hari ini-Red), akan berlangsung di Sekretariat DPD Golkar Kota Banjar. (Eva/Advetorial)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!