Kerjasama Unigal & Malaysia Berlanjut

28/02/2013 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalinan kerjasama antara Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) terus berlanjut. Kali ini, kerjasama itu membuahkan sebuah kegiatan “The International English Applied Linguistics Seminar and Workhsop”, yang berlangsung di Gedung Auditorium Unigal.

Sekretaris Hubungan Internasional Unigal, Andi Rustandi, Senin, (25/2), membenarkan, kegiatan Seminar dan Workshop tersebut sebagai tindaklanjut hubungan kerjasama Unigal dengan UKM.

Namun begitu, Andi mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu, juga sebagai bentuk promosi Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris Unigal. Alhasil, 700 peserta dari kalangan mahasiswa se-Priangan Timur memadati acara tersebut.

Andi menyebutkan, pihaknya menghadirkan pemateri dari dalam dan luar negeri. Diantaranya, Fuad Abdul Hamid (UPI), Marry Ellis (Singapore), Eran Wiliams (Duta besar Amerika), dan Peter C Morse (New Zealand).

Bahkan, kata Andi, peserta dari luar Indonesia, seperti Malaysia, Singapore dan New Zealand, berkesempatan hadir dalam acara itu.

Di tempat yang sama, Rektor Unigal, Prof. DR. Suherli Kusmana.,M.Pd, mengatakan, melalui kerjasama itu juga, pada tanggal 28 bulan ini, pihaknya akan mengirimkan 27 mahasiswa program sarjana, yang sudah mengikuti TOEFL,  untuk program Sign In.

Suherli menuturkan, selama tiga hari disana, mahasiswa Unigal akan mengikuti perkuliahan, di Fakultas Pengajaran. Kemudian, setelah itu, akan mengikuti Studi komparasi satu pendidikan SD, SMP dan SMA.

Momentum kerjasama Internasional itu, kata Suherli, diharapkan bisa lebih ditingkatkan. Khususnya oleh fakultas-fakultas lain yang ada di Unigal. Karena selama ini, yang sudah berhasil menjalin kerjasama baru Pasca Sarjana dan FKIP saja.

“Fakultas lain juga harus bisa menindaklanjuti kerjasama Internasioal ini, supaya bisa meningkatkan keilmuan. Bahkan, kami sudah merencanakan kerjasama dengan Thailand untuk program pertanian,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!