(Korban Kebakaran) Nantikan “Uluran Tangan” Pemerintah

19/02/2013 0 Comments

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Dua Kepala Keluarga (KK) asal Dusun Karanghonje RT 22 RW 09 Desa Sindangwangi Kec. Padaherang sangat menantikan uluran tangan (bantuan) dari Pemerintah Kab. Ciamis. Pasalnya, rumah milik kedua KK tersebut rata dengan tanah, setelah mendapat musibah kebakaran, Jum`at (15/2).

Sekretaris Desa Sindangwangi, Carwan, ketika ditemui di lokasi, mengisahkan kronologi musibah yang menimpa kedua warganya itu. Menurutnya, rumah yang terbakar tersebut milik Rahmat Sulaeman (41) dan Nawireja (79).

Carwan menuturkan, kedua warganya yang menjadi korban kebakaran merupakan keluarga prasejahtera, sehingga pihaknya sangat berharap ada perhatian dari Pemkab. Ciamis untuk membantu keduanya.

“Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak ada di tempat. Rahmat sedang pergi ke warung, sementara nawireja sedang pergi ke sawah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kedua rumah semi permanen itu terbakar sekitar pukul 07.15 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB. Api yang melalap rumah itu disebabkan lantaran tungku, yang biasa digunakan Rahmat untuk memasak Cilok, saat ditinggalkan belum padam.

“Rahmat sendiri, berprofesi sebagai penjual jajan cilok. Korban baru tahu rumahnya terbakar dilalap api setelah mendengar kabar dari warga. Kedua korban saat itu langsung kaget dan syok,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwea itu. Hanya, lanjut Carwan, kedua korban mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. (madlani)

Editor : Deni Supendi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply