Pertigaan Sumanding Rawan Kecelakaan

07/02/2013 0 Comments

Warga minta dilengkapi fasilitas traffic light

DSC_0043Banjar, (harapanrakyat.com),- Sering terjadi kecelakaan di jalan pertigaan Sumanding akibat tidak tersedianya rambu-rambu lalulintas/traffic light, serta kurang hati-hatinya para pengendara saat melintas di jalan tersebut.

Warga setempat mengatakan, aktifitas kendaraan yang melintas setiap harinya selalu ramai. Karena, pertigaan Sumanding merupakan salah satu jalur kendaraan umum dari arah Tanjungsukur ke Pamongkoran.

Seperti dikatakan Jack, seorang pedagang kaki lima yang biasa mangkal di sekitar kawasan pertigaan. Menurut dia, tidak adanya rambu lalu-lintas (lalin) membuat pengemudi sering memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Bukan hanya itu saja, di daerah ini sekarang sudah banyak berdiri pertokoan maupun sarana umum lain, seperti bank dan kantor leasing, sehingga banyak pula kendaraan terparkir di pinggir jalan. Tentu itu juga menjadi salah satu penyebab jalan pertigaan Sumanding rawan kecelakaan,” ujar Jack, kepada HR, Selasa (5/2).

Hal senada diungkapkan Budi, salah satu pemilik toko. Menurut dia, di kawasan itu sekarang sedang ada pengerjaan pembangunan perumahan. Dengan begitu, selain kendaraan umum maupun pribadi, banyak pula kendaraan proyek yang keluar masuk mengangkut bahan material.

“Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan, sebaiknya pemerintah terkait memasang rambu lalin di jalan pertigaan Sumanding, seperti yang ada di jalan persimpangan lain. Jadi para pengemudi tidak seenaknya memacu kendaraan ketika melintas di jalan ini,” harap Budi. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply