Python Molurus Hebohkan Pengunjung Alun-alun

19/02/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- ularUlar sanca bodo atau python molurus sepanjang 3 meter dengan bobot lebih dari 30 kilogram, menjadi tontonan menarik bagi warga yang tengah refreshing sore hari di Alun-alun Kota Banjar.

Saat ditemui HR, Selasa (19/02), Aripin, pemilik ular tersebut, mengaku sengaja membawa ular sanca miliknya untuk diperlihatkan kepada pengunjung Alun-alun. Para pengunjung bisa berpose dengan ular dan membayar seikhlasnya.

“Tujuan saya kesini memang untuk mencari uang guna menghidupi ular sanca ini. Karena, penghasilan saya sebagai pawing ular tidak mencukupi, sehari paling bisa mengumpulkan uang sepuluh ribu rupiah saja,” tutur Aripin yang mengaku warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Dia juga mengatakan sering membawa ularnya ke tempat-tempat keramaian lainnya, seperti ke daerah Tasik dan Ciamis, tapi ke Kota Banjar baru kali ini. Dengan cara seperti itu maka penghasilnya dapat memenuhi kebutuhan makan si python.

Menurutnya, banyak sekali anak-anak yang ingin bermain bersama ularnya. Namun, Aripin menjamin keselamatan mereka karena binatang jenis reptile tersebut telah jinak dan bagian mulutnya sudah dibekam menggunakan plester, sehingga tidak akan mematuk.

“Ular ini saya pelihara sejak masih kecil. Sekarang usianya sudah tujuh tahun. Memang hobi saya memelihara ular, bahkan di rumah juga masih ada beberapa jenis ular lainnya. Dengan banyaknya pengunjung yang mau berpoto, mudah-mudahan bisa dapat uang banyak untuk memberi makan semua ular peliharaan saya,” harap Aripin. (PRA/R3)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply