(SDN 2 Mekarjaya) Mau Gedung Kesenian Dirampungkan

14/02/2013 0 Comments

Baregbeg, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mekarjaya Kec. Baregbeg berharap bisa menyelesaikan pembangunan gedung kesenian yang sudah empat tahun ini tertunda. Rencananya, gedung tersebut akan digunakan untuk kegiatan kesenian dan panggung kenaikan kelas.

Kepala SDN 2 Mekarjaya, Mahmudin SAg, Senin (11/2), mengatakan, gedung itu mulai dibangun pada tahun  2008. Namun karena masalah biaya, menghambat pihaknya untuk merampungkan pembangunan tersebut.

Mahmudin, mengaku, pembangunan gedung kesenian diprakarsai oleh komite dan pihak sekolah. Tujuannya, gedung tersebut untuk menunjang kegiatan kesenian dan acara kenaikan kelas.

Tidak hanya gedung kesenian, kata Mahmudin, sekolah juga saat ini memerlukan penambahan sarana penunjang pendidikan, berupa ruang kantor, Perpus, UKS dan RKB (Ruang Kelas Baru).

Selama ini pihak sekolah terpaksa menggunakan ruang kelas untuk kantor, perpus dan UKS. Akibat penyatuan ruangan itu, proses kegiatan pembelajaran siswa di kelas menjadi sedikit terganggu.

Mahmudin juga menyebutkan, jumlah siswanya sudah mencapai 143 orang, atau sekitar 6 rombel. Sementara jumlah ruangan yang tersedia hanya cukup untuk 5 rombel. Itu artinya, sekolah masih kekurangan 1 ruangan.

Yayat Suryana S.Pd, Guru, berharap, Pemkab. Ciamis, memberikan bantuan kepada SDN 2 Mekarjaya, yang selama ini masih kesulitan dalam merealisasikan kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!