(SDN 3 Bangunjaya) Gedung Perpus jadi Ruang Serbaguna

28/02/2013 0 Comments

Langkap Lancar, (harapanrakyat.com),- Gara-gara minimnya jumlah ruangan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bangunjaya, Desa Mekarwangi, Kec. Langkap Lancar, Kab. Ciamis terpaksa menggunakan gedung Perpus untuk ruangan UKS, kantor guru, gudang penyimpanan media pembelajaran dan ruangan Kepsek.

Kepala SDN 3 Bangun Jaya, Jono Heryanto., S.Pd., Minggu lalu, membenarkan kondisi yang dialami sekolahnya. Karena keterbatasan itu, terpaksa berbagai fasilitas guru dan siswa disatukan dalam sebuah gedung perpus.

Jono mengaku, pihaknya sangat membutuhkan kantor guru, kantor Kepsek, UKS dan gudang. Kebutuhan itu untuk membantu memperlancar proses belajar mengajar di sekolah.

Menurut Jono, sarana yang dibutuhkan sekolah memang harus ditunjang biaya besar. Sayangnya, pihak sekolah sampai saat ini belum dapat mewujudkan keinginan para guru dan siswa.

Walaupun begitu, Jono menegaskan, SDN 3 Bangunjaya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan semua sarana penunjang ekolah tersebut.

Justru yang menjadi pekerjaan rumah (PR) saat ini, kata Jono, bagaimana mencari alokasi bantuan anggaran, untuk membangun sarana penunjang pendidikan di sekolah yang dia pimpin itu.

Harapannya, Jono bisa mendapat bantuan dari Pemkab. Ciamis, untuk merealisasikan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan SDN 3 Bangunjaya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply