(SMAN 1 Ciamis) Berhasil Gelar Porseni Tahun 2013

14/02/2013 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- SMAN 1 Ciamis berhasil menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2013. Kegiatan Porseni di sekolah tersebut sudah berlangsung sejak tahun 80-an. Tentunya, sekolah mempunyai kiat tersendiri dalam mengembangkan prestasi siswa, khususnya bidang olahraga.

Kegiatan Porseni yang digelar sejak 14 Januari hingga 4 Februari bertemakan, “Melalui Porseni Kita Ekpresikan Potensi Sportivitas’, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin bersama Kadisdik Ciamis, H. Tatang SAg.

Ajang kompetisi antar kelas itu, mempertandingkan berbagai cabang olah raga, seperti sepakbola, bola voley, basket, tenis meja, catur, bulutangkis dan futsal. Smentar bidang kesenian, mencakup sajak, seni vocal, daner kreasi dan fashion show.

Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs. Wawan Haryawan, M.Pd, beberapa waktu lalu, mengatakan, kegiatan Poreseni digelar dalam rangka menjalin silaturahmi, mengasah bakat dan minat siswa.

“Konsepsinya, prestasi non-akademik juga harus menunjang prestasi akademik,” ungkap Wawan, didampingi Wakasek Kesiswaan, Drs. Edi Kosasih, M.Pd.

Wawan menuturkan, Porseni juga di jadikan salah satu barometer pembinaan di sekolahnya. Siswa yang berprestasi, akan direkrut untuk mengikuti ajang kejuaraan olahraga maupun kesenian tingkat kabupaten, propinsi dan Nasional.

Senada dengan itu, Edi Siswadi, Wakasek Kesiswaan, menambahkan, pola pembinaan yang terencana, terukur dan sistematis, menjadi patokan dasar pembinaan para siwa di SMAN 1 Ciamis.

Melalui Porseni, kata Edi, pihak sekolah memberikan fasilitas seluas-luasnya bagi siswa untuk berkreasi dan berprestasi. “Tentunya, dengan prinsip sportifitas,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply