(UPTD Pendidikan Cipaku) Seleksi Peserta OOSN Tingkat Kabupaten

19/02/2013 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),-

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Cipaku menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) VI tingkat kecamatan, pekan lalu. Kegiatan itu ditujukan untuk mempersiapkan/ seleksi tim inti, sebelum mengikuti OOSN tingkat kabupaten.

Ketua Panitia OOSN Kecamatan Cipaku, Apip Mulyanto SH, belum lama ini, mengatakan, pada OOSN VI tingkat kecamatan, cabang olahraga yang dilombakan meliputi atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, sepak bola mini, bola voley dan sepak takraw.

Apip menuturkan, pemenang cabang olahraga bola voley dan sepak bola mini, sebelum dipertandingkan di tingkat kabupaten Ciamis, akan dipertandingkan pada OOSN Korwil III.

Menurut Apip, OOSN tingkat kecamatan juga digelar sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga di masing-masing sekolah. Selain itu, kegiatan itu juga sebagai ajang memperkenalkan cabang olahraga kepada para siswa sedini mungkin.

Senada dengan itu, Yaya, S.Pd, menyebutka, OOSN kecamatan kali ini digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan jasmani dan kesehatan di sekolah. Dengan begitu, budaya  sehat gemar berolahraga bisa lebih berkembang.

Namun begitu, Yaya berharap, kegiatan tersebut juga mampu memotivasi siswa untuk terus berprestasi dalam ajang olahraga bergengsi. Lebih sempitnya, kemampuan motorik/ gerak siswa bisa lebih terasah.

Eka, wali siswa, menambahkan, dirinya berharap, pihak penyelenggara juga memiliki orientasi untuk meraih prestasi olahraga di tingkat kabupaten. Dengan itu, potensi cabang olahraga yang diunggulkan sekolah dapat dikembangkan. (dji)

Editor : Deni Supendi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!