Waduh..! Uang Honor Pilgub Rp. 106 Juta Diembat Rampok

16/02/2013 0 Comments
ILUSTRASI

ILUSTRASI

Banjar,(harapanrakyat.com),- Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Kota Banjar. Uang honor untuk jatah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisaga Kabupaten Ciamis, yang akan diperuntukan pada Pilgub Jabar tanggal 24 Februari mendatang, dirampok oleh orang tak  dikenal.

Aksi perampokan ini memang cukup unik. Sebelum menjarah uang korban, si perampok terlebih dahulu mengelabui korban. Peristiwa ini terjadi ketika tiga orang panitia PPK Kecamatan Cisaga mencairkan uang honor Pilgub Jabar di Bank bjb Cabang Banjar di jalan Letjen Soewarto Kota Banjar.

Ketika keluar dari bank, tiga orang anggota PPK Kecamatan Cisaga itu dihampiri oleh seorang laki-laki tak dikenal. Si orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor itu, memberitahu bahwa ban mobil yang ditumpangi oleh 3 panitia PPK itu, bocor.

Ketiga panitia pun berinisiatif untuk menambal ban di jalan Husen Didi Kartasasmita Kota Banjar. Namun ketika  khendak pulang,  semua anggota PPK terkejut, karena uang sebanyak Rp. 106 juta yang disimpan di jok belakang mobil, raib.

Kasat Reskrim Polresta Banjar, AKP Kosasih, ketika dihubungi HR, Jum’at (15/2),  membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan sampai saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus pencurian tersebut.

Kini kasus tersebut masih ditangani oleh Satreskrim Polresta Banjar. Diduga uang raib oleh kawanan perampok yang sudah mengincar korban sejak sebelum masuk Bank bjb.

“ Petuga juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi mata, termasuk ketiga orang penitia PPK,” terang Kosasih. (ntang sr/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!