(Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP.,M.Si) Hepweti Cup II Ajang Gali Prestasi

07/03/2013 0 Comments
Ketua Yayasan Hepweti memberikan piala, saat kejuaran SMK Hepweti Cup II. Foto : Heri/HR.

Ketua Yayasan Hepweti memberikan piala, saat kejuaran SMK Hepweti Cup II. Foto : Heri/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Turnamen bola voli SMK Hepweti Cup II, tingkat SLTP dan MTs Se Kab. Ciamis yang diselenggarakan SMK Hepweti Ciamis sangat berpengaruh dan bernilai positif. Turnamen seperti itu diharapkan menjadi salah satu event yang digunakan siswa untuk meraih prestasi.

Hal itu disampaikan Agun Gunandjar Sudarsa Bc.Ip.,M.Si, Anggota DPR RI, kepada Ketua Yayasan Hepweti Ciamis, Mumu Mukhtar,Amd, saat bertemu muka di kediaman Kang Agun, di Bogor.

Dalam kesempatan itu, Agun berpesan, event-event positif yang lain bisa diselenggarakan dan dikembangkan, untuk membina dan membangun karakter peserta didik agar lebih beprestasi.

Melalui hal itu, citra peserta didik dekat dengan geng motor dan tawuran dengan sendirinya bisa tersingkirkan. Masyarakat bisa melihat, bahwa mereka ternyata bisa berkreasi dan berprestasi.

Sementara itu, Mumu Mukhtar, menyebutkan, sedikitnya terdapat 14 tim voli SMP/MTs Se- Kab Ciamis mengikuti turnamen bola voli Hepweti Cup 2, yang digelar selama  tujuh hari, mulai dari Senin hingga Minggu (28-3/2).

Dia menuturkan, turnamen tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan pihak sekolah. Tujuannya untuk memupuk sportifitas dan kebersamaan di kalangan pelajar SLTP. Selain itu juga dalam rangka membentuk SDM generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

Mumu juga mengatakan, even itu sengaja digelar sebagai ajang mencari bibit atlit putra Ciamis yang berprestasi sekaligus sebagai ajang promosi sekolah kepada masyarakat, agar minat dan animo masyarakat terhadap SMK Hepweti bisa semakin meningkat.

Lebih jauh, Mumu menegaskan, pengembangan olahraga dilakukan secara proporsional tanpa mengabaikan bidang akademik yang ada di masing-masing jurusan. Melalui upaya itu, pihaknya berharap agar anak didiknya dapat berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply