BNNK Ciamis Agendakan Pembentukan FGD

18/03/2013 0 Comments
Kepala BNNK Ciamis, drg Engkan Iskandar MM

Kepala BNNK Ciamis, drg Engkan Iskandar MM

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam program kegiatan tahun 2013, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, akan terus menggelar sosialisasi bahaya narkoba, terutama kepada kalangan pelajar. Bahkan, BNNK Ciamis juga menyiapkan anggaran untuk pembentukan Forum Grup Diskusi (FGD).

Kepala BNNK Ciamis, drg Engkan Iskandar MM., di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu, mengatakan, melalui FGD pihaknya akan melibatkan perwakilan dari Dinas kesehatan, KB, Kepolisian, Kodim, Kesbang polinmas, LSM, dan Wartawan.

Menurut Engkan, program FGD dimaksudkan untuk mencari solusi dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan masalah-masalah yang ramai atau yang lagi tren diperbincangkan, seperti adanya tanaman khat.

“Untuk anggaran tahun 2013, rencananya kami akan proramkan acara diskusi FGD ini dalam satu tahun dua kali. Dan diskusi seperti ini diharapkan bisa menghasilkan solusi yang terbaik,” ujanya.

Engkan juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada yang pecandu narkoba agar segera membawanya ke BNNK Ciamis, untuk difasilitasi mendapat rehabilitasi di Bogor, tanpa dipungut biaya.

Kemudian, jika masyarakat memiliki anggota keluarga yang sedang mendapat rehabilitasi, terus biaya yang ditanggung terasa berat, bisa difasilitasi BNNK Ciamis untuk dikirimkan ke lembaga rehabilitasi milik BNN.

Sementara itu, Sekjen LSM Gema Anker, Tatang Djauhari, mengaku sangat mendukung positif langkah BNNK Ciamis, untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar Kabupaten Ciamis.

Tatang menilai, tujuan dari program tersebut bisa dijadikan upaya bersama dalam mencari solusi. “Lebih baik menurut saya dalam acara tersebut juga bisa menghadirkan pecandu untuk bisa dijadikan inspirasi,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply