(Gara-gara Batu Besar Berserakan di Jalanan) Arus Lalin Padaherang-Kalipucang Terganggu

31/03/2013 0 Comments
Sejumlah batu besar berserakan di sepanjang jalan Padaherang – Kalipucang. Warga mengeluh, arus lalu lintas jadi terganggu. Foto : Madlani/HR.

Sejumlah batu besar berserakan di sepanjang jalan Padaherang – Kalipucang. Warga mengeluh, arus lalu lintas jadi terganggu. Foto : Madlani/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pengendara dan warga di Padaherang mengeluhkan keberadaan batu-batu besar yang berserakan di sepanjang jalan raya Padaherang – Kalipucang. Pasalnya, mobil truk pengangkut batu-batu besar, untuk proyek pembangunan Pelabuhan Cikidang tersebut tergelincir dan terguling di tengah jalan.

Menurut warga, keberadaan batu-batu besar yang berada di kawasan SMKN 1 Padaherang, dan tanjakan Cimeong Desa Sindangwangi tersebut menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor. Bahkan, selama batu besar itu disana, sudah tiga kali terjadi kecelakaan.

Diman (45), Warga Dusun Kawarasan RT 15/ 06 Desa Sindangwangi, keberadaan batu-batu besar tersebut mengganggu pengguna jalan. Sebagain batu yang menghadang di jalan, terpaksa dihancurkan oleh warga menggunakan alat seadanya (palu).

“Batu yang sudah dihancurkan itu dipakai untuk menutupi lubang yang ada di jalan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Agus (33), Warga Dusun Padaherang, RT 11/ 002 Desa Padaherang, Senin (25/3), bersama warga lainnya, berinisiatif mengatur jalan, dengan melakukan tutup-buka, agar arus lalu lintas berjalan lancar.

“Saya dan teman lainnya merasa terpanggil melihat situasi ini. Arus lalu lintas bisa tidak lancar kalau tidak ada yang mengaturnya,” kata Agus.

Apalagi, posisi jalan yang kurang baik (miring), membuat pengendara lain yang berpapasan dengan kendaraan besar sering merasa was-was, dan khawatir akan tertimpa kendaraan tersebut.

Diman, Agus, pengendaran dan warga di sepanjang jalur tersebut berharap, batu-batu besar tersebut segera diangkut kembali oleh pemiliknya, agar arus lalu lintas di kawasan tersebut bisa kembali lancar. (Madlani)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply