Jalan Perlintasan Lemburbalong-Pasar Rawan Kecelakaan

31/03/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat rusaknya jalan perlintasan yang menghubungkan Lingkungan Lemburbalong, Kelurahan Hegarsari, dengan Lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman dan Lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dianggap rawan terjadi kecelakaan.

Kerusakan tersebut berada tepat di bawah jembatan rel kereta api. Kondisi aspal telah hancur, sehingga banyak material batu kerikil berserakan di bagian badan jalan. Biasanya, kecelakaan terjadi menimpa pengemudi sepeda motor yang datang dari arah Lemburbalong.

Seperti diungkapkan Dadan, salah seorang pengemudi sepeda motor, ketika dijumpai HR di lokasi saat terjadi adanya pengendara lain yang terjatuh. Menurut dia, jalan perlintasan ini sering dilalui kendaraan dari arah Lemburbalong tujuan ke Pasar Banjar, khususnya sepeda motor.

“Kendaraan yang melewati jalan ini tujuannya bukan hanya akan ke pasar saja, tapi juga ke wilayah kota, misalnya ke Alun-alun atau ke tempat-tempat perbelanjaan lainnya. Cuma mungkin rata-rata tujuannya ke pasar. Saya sendiri sudah biasa lewat sini kalau mau ke arah kota sebab lebih dekat jaraknya, cuma harus lebih berhati-hati karena jalannya jelek,” tutur Dadan, Minggu (24/3).

Keluhan serupa diungkapkan Yayat, pengendara lainnya. Dia berharap pemerintah setempat bisa secepatnya melakukan perbaikan, supaya para pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melintasinya, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Anwar Hartono, tokoh masyarakat Lingkungan Jadimulya, sekaligus anggota Komisi C DPRD Kota Banjar, mengatakan, aktifitas kendaraan di jalan perlintasan tersebut sudah mulai ramai sejak pukul 2 dini hari.

“Jalan ini merupakan jalan hidup, akses ke pasar dari daerah Lemburbalong dan sekitarnya, untuk itu dinas terkait harus segera melakukan perbaikan, jangan menunggu kerusakannya lebih melebar lagi. Mengenai dananya, di anggaran pemeliharaan itu kan ada, jadi mohon diperhatikan karena ini kepentingan umum,” kata Anwar. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply