Maret, SIM Keliling di 13 Kecamatan

18/03/2013 0 Comments
Baur SIM Polres Ciamis, Aiptu Anang Tri

Baur SIM Polres Ciamis, Aiptu Anang Tri

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort (Polres) Ciamis agendakan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di 13 kecamatan se-Kab. Ciamis. Program layanan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat tersebut rencananya dilaksanakan sepanjang Bulan Maret 2013.

Baur SIM Polres Ciamis, Aiptu Anang Tri, Senin, (11/3), mengatakan, layanan perpanjangan SIM keliling ini dimaksudkan untuk membantu aksebilitas masyarakat dalam memperoleh fasilitas dan kemudahan.

Anang menyebutkan, jadwal agenda layanan SIM keliling itu diantaranya, Kec. Cimaragas (6 Maret), Rajadesa dan Rancah (8 Maret), Banjarsari (11 Maret), Pamarican dan Lakbok (14 Maret), Padaherang (15 Maret), Pangandaran (16 Maret), Sindangkasih (18 Maret), Kawali (19 Maret),. Panumbangan (25 Maret), Kawali dan Lumbung (26 Maret).

“Kami sudah menyiapkan personil/ petugasnya. Kami hanya akan melayani pemohon yang ingin memperpanjang masa berlakunya SIM A dan C,” ungkapnya.

Dalam layanan SIM keliling kali ini, Anang mengaku tidak melayani pemohon SIM, khususnya pemula. Alasannya, karena pemohon pemula harus melakukan beberapa Tes/ Uji, pembinaan, serta pengarahan supaya menataati tata tertib lalu lintas di jalanan.

Anang juga menghimau, pemohon pembuatan SIM tidak meminta bantuan kepada para calo atau perantara. Sebaiknya, pemohon SIM mengikuti prosedur dan aturan yang sudah berlaku.

Dia berjanji akan bertindak tegas, jika mendapati pemohon SIM menggunakan tenaga calo/ perantara. Tidak hanya itu, tindakan juga akan diberikan kepada calo/ perantara yang bersangkutan.

“Saya berharap, program SIM keliling ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat. Program ini akan berjalan setiap bulan, dengan target semua kecamatan bisa tersentuh,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!