Pilkades Langensari Diharap Kondusif

18/03/2013 0 Comments

Langensari, (harapanrakyat.com),- Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) Desa Langensari, yang rencananya bakal digelar pada Hari Minggu 17 Maret 2013, di pelataran Kantor Desa Langensari, diharapkan berjalan kondusif dan aman.

“Untuk itu, masyarakat dan pendukung para kandidat bisa menjaga ketertiban pelaksanaan Pilkades tahun ini,” ungkap Puji Wiyanto, Ketua Panitia Pilkades, Senin, 11 Maret 2013, di ruang kerjanya.

Yanto mengatakan, pada Pilkades tahun 2013 kali ini, lima orang kandidat akan bertarung memperebutkan jabatan Kepala Desa Langensari. Baginya, siapapun yang akan terpilih menjadi Kades periode mendatang, yang terpenting adalah agenda Pilkades dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Lebih jauh lagi, seperti halnya keinginan masyarakat, Kades yang nanti terpilih tentunya bisa membawa kemajuan bagi Desa Langensari kedepan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, kelima Kandidat Kades Langensari itu, merupakan warga yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan Desa Langensari. Diantaranya, Nomor. 1 Dulbari, No 2. Yanti Sutopo, No. 3 Pardiman, No. 4 Keriman dan No. 5 Ahmad Saidun.

Yanto menambahkan, jumlah hak pilih, sesuai dengan daftar Pemilih tetap (DPT) pada Pilkades Langensari tahun 2013 mencapai 5.430 jiwa. Sementara, panitia belum dapat memastikan jumlah warga/ hak pilih yang berada di luar kota.

“Kita sudah coba sosialisasikan kepada masyarakat, untuk melampirkan pernyataan bagi anggota keluarga yang tidak bisa mengikuti Pilkades, karena alasan sedang bekerja di luar kota. Dan kami beri batas sampai H-2,” katanya.

Sementara itu, warga yang enggan disebutkan namanya, berharap agar pelaksanaan Pilkades Langensari bisa berjalan kondusif. Dia mengakui, kelima kandidat merupakan warga yang cukup memiliki pengaruh dan memiliki banyak massa. “Mudah-mudahan acara lancar, aman dan tertib,” pungkasnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply