Pos Kamling Kosong, Sepekan Warga Kehilangan Dua Kali

07/03/2013 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com).- Bila malam hari, keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di sejumlah tempat terlihat sepi, bahkan terkesan tidak dipakai lagi sebagaimana fungsinya oleh warga setempat.

Seperti beberapa Pos Kamling di Lingkungan Lemburbalong, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar. Setiap malam fasilitas tersebut kosong, padahal jadwal jaga ronda malam terpampang di bagian dinding Pos Kamling.

Akibat tidak berfungsinya kegiatan ronda malam, Aan, salah seorang warga RT.03 Lingkungan Lemburbalong, kehilangan satu unit sepeda motor matic yang diparkir di teras rumahnya, Jum’at (1/3).

Bahkan, selang beberapa hari kemudian dirinya juga kehilangan sepeda kayuh yang tersimpan di samping rumahnya. Atas kejadian tersebut, Aan meminta kepada Ketua RT setempat untuk menggerakkan kembali petugas ronda malam di lingkungannya.

“Saat motor hilang kejadiannya masih sore, kira-kira sekitar magriban. Waktu itu saya dan suami tengah berada di dalam rumah. Karena merasa ngantuk sekali sehingga kami tidak begitu memperhatikan motor yang diparkir di depan rumah. Dan anehnya tidak mendengar suara gaduh sama sekali,” kata Aan, Minggu (3/3).

Namun, alangkah kagetnya Aan ketika akan memasukan motor ke dalam rumah, tapi ternyata motornya sudah raib. Dia pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT dan pihak kepolisian.

Di tempat terpisah, Ketua RT.03 Lingkungan Lemburbalong, Sadirin, mengakui bahwa memang beberapa hari kebelakang petugas jaga ronda di lingkungannya tidak begitu aktif. Namun, setelah kejadian itu dirinya sering keluar untuk berkeliling melakukan ronda malam. “Saya berjanji petuga ronda malam akan disiagakan lagi,” kata Saridin. (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!