(SDN 3 Sukajadi) Berharap Solusi Minimnya Fasilitas Sekolah

07/03/2013 0 Comments

Sadananya, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sukajadi Desa Sukajadi Kec. Sadananya Kab. Ciamis membutuhkan dua Ruangan Kelas Baru (RKB), Kantor guru, ruangan Kepsek, dan UKS.

Kepala SDN 3 Sukajadi, Caca Irawan., S.Ip., beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan, minimnya fasilitas saran dan prasarana di sekolahnya, menjadi kendala yang sangat menggangu proses pembelajaran.

Pasalnya, pihak sekolah terpaksa menyiasati kondisi tersebut dengan menyatukan beberapa ruangan. Alhasil, sering merasa kebingungan ketika ada tamu dari jauh datang ke sekolah.

Caca juga menyebutkan, jumlah siswa SDN 3 Sukajadi sudah terbilang banyak, yakni sekitar 189 orang. Jumlah itu kemudian dibagi menjadi delapan rombongan belajar (rombel).

“Sedangkan, kapasitas ruangan yang ada, hanya cukup untuk enam rombel. Jadi kita butuh dua RKB lagi,” katanya.

Namun demikian, Caca juga mengakui, untuk membangun RKB dan melengkapi sarana poendidikan yang lainnya, membutuhkan biaya cukup besar. Apalagi, pihak sekolah belum punya lahan untuk pembangunan RKB.

Caca berharap, Pemkab. Ciamis sesegera mungkin, bisa menganggarkan bantuan untuk mewujudkan kebutuhan sarana dan prasarana di SDN 3 Sukajadi Kec. Sadananya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!